Saturday, 17 August 2019

Kepala Kejaksaan Negeri Bekasi Diganti

Selasa, 13 Agustus 2019 — 17:56 WIB
Pisah sambut Kajari Bekasi dari Hermon Dekristo kepas Sukarman. (saban)

Pisah sambut Kajari Bekasi dari Hermon Dekristo kepas Sukarman. (saban)

BEKASI – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bekasi kini dijabat Sukarman. Serah terima dilakukan Selasa (13/8/2019).

Sukarman, saat sambutan perkenalan mengatakan pada 2008, dia pernah menjadi Kasie Datun Kejari Bekasi, lalu 2010 menjadi Kasie Penyidik di Jawa Tengah, beralih ke Poso selama 1 tahun 6 hari. Sekarang, ia menjejakkan kaki kembali di Kota Bekasi menjadi Kajari Kota Bekasi menggantikan Hermon Dekristo.

“Saya asli Kota Cepu, memiliki istri asli Jepara yang kini menjadi ASN di Kota Bekasi menjadi guru, saya memiliki dua orang anak,” jelas Sukarman.

Ia memohon dukungan kepada Walikota Bekasi, Kapolres, Dandim dan unsur Forkopimda untuk ikut meneruskan Kejari sebelumnya.
“Saya selaku Kepala Kejaksaan Negeri akan turut berkoordinasi sesuai dengan Visi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, sejahtera dan Ihsan,” ujarnya.

Sementara itu, Hermon Dekristo, pejabat lama mengucapkan terima kasih, “Kerjasama dan koordinasi yang selalu saya ingat saat menjadi Kajari Kota Bekasi, dari Walikota, Kapolres, Kepala Pengadilan, serta unsur Forkopimda yang ada di Kota Bekasi, sungguh luar biasa ikatan persaudaraannya,” jelas Hermon, yang kini ditugaskan di Sulawesi Selatan sebagai Lasie Intel Kejati.

“Saya tidak akan pernah lupa tentang Kota Bekasi ini,” papar Hermon dalam sambutannya saat lepas sambut di Kantor Kejari Bekasi.
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas di Sulawesi Selatan untuk Hermon Dekristo. “Tidak akan pernah melupakan jasa beliau yang banyak kontribusinya untuk Kota Bekasi dalam jabatan Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, banyak masukan juga untuk Pemerintah Kota Bekasi, begitu juga dalam koordinasi Forkopimda yang kita bangun untuk kenyamanan di Kota Bekasi,” terangnya.

Ia juga mengucapkan selamat datang kepada Sukarman yang memiliki jabatan baru di Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi kini. (saban/yp)