Saturday, 17 August 2019

Ampun deh.. Sekarung Jeroan Kambing Dibuang ke Kali Ancol

Rabu, 14 Agustus 2019 — 7:15 WIB
Petugas PPSU mengangkuti limbah hewan kurban yang dibuang warga ke Kali Ancol.  (deny)

Petugas PPSU mengangkuti limbah hewan kurban yang dibuang warga ke Kali Ancol. (deny)

JAKARTA – Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) mendapatkan jeroan kambing yang diduga sengaja dibuang warga ke Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (13/8/2019). Bagian-bagian tubuh hewan kurban tersebut pun mencemari kali karena berbau busuk.

Rahmad, petugas PPSU Kelurahan Ancol, mengatakan jeroan kambing ditemukan terbungkus karung plastik. Saat itu, ia yang tengah membersihkan kali mencurigai bau busuk dari karung plastik yang tersangkut. Jeroan kambing yang diduga sengaja dibuang warga tersebut tidak hanya ditemukan terbungkus karung, namun ada yang tercecer.

“Ada karung plastik ngambang bau-bau begitu, pas diangkat dan dibuka isinya jeroan kambing,” ujarnya.

Menurutnya, limbah hewan kurban tersebut diperkirakan mencapai 100 kilogram. Untuk mengangkut karung yang berisi jeroan kambing tersebut ia dibantu dua rekannya.

“Selain butuh tenaga lebih dari satu orang, untuk pengangkatannya juga butuh waktu sekitar lima menit,” ungkapnya.

Sementara itu, setelah limbah tersebut terangkut dari kali, petugas langsung membawanya ke tempat pembuangan sampah menggunakan gerobak motor. “Kami berharap warga sadar, tidak membuang apa pun ke kali, karena bukan tempat sampah,” tegasnya. (deny/yp)