Thursday, 12 December 2019

Dikirim ke RSKO Cibubur, Nunung: Alhamdulillah

Rabu, 14 Agustus 2019 — 21:39 WIB
Komedian Nunung dibawa ke RSKO untuk direhabilitasi.

Komedian Nunung dibawa ke RSKO untuk direhabilitasi.

JAKARTA – Tersangka penyalahguna narkotika komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung dikirim ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2019). Komedian inipun mengaku bersyukur atas pengajuan yang didapatnya itu untuk sembuh dari narkotika.

Didampingi sejumlah penyidik Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Nunung yang menaiki mobil Toyota Inova warna hitam B 2467 OY tiba di RSKO. Bersama suaminya July Jan Sambiran keduanya akan menjalani proses rehabilitasi. “Ya, ya, Alhamdulillah, Alhamdulillah,” kata Nunung saat tiba di RSKO Cibubur, Rabu (14/8/2019).

Meski saat turun dari mobil ia masih sempat menebar senyum, namun komedian bertubuh gempal ini irit bicara. Rentetan pertanyaan yang dilontarkan wartawan tak ada satupun yang dijawabnya. Pelawak ini pun terus melangkahkan kakinya untuk masuk ke rumah sakit tersebut.

Sebelumnya, Kasubdit I Ditnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta setuju memberikan asesmen terhadap Nunung dan Jan.

“Kesimpulannya adalah merekomendasikan terhadap tersangka NN dan JJ untuk dilakukan rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial di lapas sampai selesai tanpa mengabaikan proses hukum yang masih berjalan,” katanya.

Nunung dan July Jan, sebelumnya ditangkap anggota Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya pada Jumat (19/7/2019) dan ditetapkan sebagai tersangka penyalahguna narkotika. Keduanya dijerat pasal 114 ayat 2 sub pasal 122 ayat 2 juncto 132 ayat 1 juncto pasal127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara di atas lima tahun. (ifand/yp)