Saturday, 17 August 2019

Motif Pembunuhan Tetangga karena Cemburu Setelah Baca WA

Rabu, 14 Agustus 2019 — 17:10 WIB
Supriyanto ditangkap karena bunuh tetangganya.(koesma)

Supriyanto ditangkap karena bunuh tetangganya.(koesma)

LAMPUNG – Jajaran Sat Reskrim Polsek Sumberjaya berhasil menangkap pelaku pembunuhan Ahmad Zaini bin Riadi (35). Pelaku adalah Supriyanto (33) tetangga korban  di Pemangku Cempedak Pekon Padang Tambak, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat.

Pembunuhan yang diawali cekcok antar tetangga ini terjadi pada Senin (12/08/2019) sekira pukul 23.30 WIB.

Kapolsek Sumberjaya Kompol Arjon Safriue,SH  menerangkan, kejadian berawal pelaku merasa cemburu terhadap korban dikarenakan korban mengirimkan pesan WhatsApp ke istri pelaku dengan kata kata ‘Sesuk wae tak ewangi wadahi sawi’  (artinya besok saja saya bantu merapikan sawi) dan hp tersebut dibaca oleh pelaku.

“Karena merasa cemburu maka sekira jam 23.00 WIB korban mendatangi rumah pelaku untuk meminta klarifikasi terjadilah cekcok mulut,”jelas kapolsek.

Perang mulut terjadi di ruang tamu pelaku, setelah itu pelaku berdiri dan mengambil Golok yang berada disampingnya . Melihat pelaku berdiri dan memegang golok maka sikorban ikut berdiri dan berlari keluar rumah.

Melihat korban berlari maka pelaku mengejar dan membacok korban di halaman depan rumah kearah badan dan ditangkis dengan tangan kanan sambil berteriak memanggil nama pelaku.

“Karena tangan korban terluka maka korban terjatuh dan pelaku kembali membacok ke arah leher belakang dan kepala bagian kanan dibelakang telinga. Yang mengakibatkan korban meninggal di tempat,” terang Kapolsek.

Mendapat informasi pembunuhan, jajaran polsek Sumberjaya mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan oleh TKP dan memeriksa para saksi serta membawa korban ke puskesmas terdekat untuk dilakukan visum.

Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan penyisiran sehingga hanya dalam waktu kurang lebih dua jam unit gabungan Polsek Sumber Jaya dan Subsektor Way Tenong di pimpin Kapolsek Sumber Jaya Kompol Arjon Syafrie dan Kasubsektor Way Tenong Aiptu Mahmudi berhasil menangkap pelaku.

Pelaku ditangkap pada hari Selasa tanggal (13/ 8/19) sekira pukul 01:45 dirumah salah satu keluarganya yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Petugas mengamankan  barang bukti  berupa: 1 buah handphone merk Samsung J One warna putih (Milik Istri Pelaku), 1 satu buah handphone merk Realme warna biru (milik korban) , 1 satu buah golok warna coklat bergagang kayu bersarung kayu (milik pelaku), 1 buah baju korban warna hijau yang berlumuran darah, 1 buah kaos dalam/singlet korban warna putih yang berlumuran darah, 1 unit ranmor R2 Yamaha Vega R warna merah ( milik korban) dan 1 unit ranmor R2 KTM trondol (milik pelaku ). (koesma/tri)