Saturday, 17 August 2019

Pukul 05.00, Dua Bandit Ini Bobol Gudang Pakaian di Pasar Tanah Abang

Rabu, 14 Agustus 2019 — 20:04 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA – Dua bandit pembobol gudang pakaian di Blok C lantai LC  Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, ditangkap petugas sedang patroli, Rabu (14/8/2019). “Pelaku sudah sering beraksi, namun baru kali ini ketangkap,” ujar Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono, Rabu.

Kedua pelaku yang  berasal dari Pandeglang, Banten,  diketahui bernama Dodih (32) dan Untung Laksana (34), diamankan berikut barang bukti 3 karung pakaian jadi jenis celana jeans dan jaket, total seharga puluhan juta rupiah.

Ihwal penangkapan itu, ungkap AKBP Lukman, sekitar pukul 05:00, petugas kepolisian sedang melintas di sepanjang lokasi kejadian yang disinyalir rawan pencurian dan aksi penjambretan. Ketika petugas melintas suasana di  lokasi kelihatan sudah mulai ramai.

Petugas melihat dua pria sedang  memikul karung,  petugas curiga kemudian mendatangi kedua pria tersebut. Namun, ketika melihat petugas, dua bandit itu langsung meninggalkan karung, dan tak pelak lagi petugas pimpinan Kanit Reskrim Kompol Supriyadi  menguber keduanya.

Berkat kesigapan petugas bersama masyarakat, pelaku bisa diamankan.  Keduanya baru saja membobol gudang pakaian milik Nyonya Yenni (43). Keduanya  berikut barang bukti tiga karung pakaian yang ditemukan di sepanjang jalan tersebut diamankan.

“Dari hasil pemeriksaan ternyata ke dua pelaku sudah pernah melakukan pembobolan toko di pasar kawasan Tanah Abang dan mereka juga diduga kelompok Pandeglang,” papar Kompol Supriyadi. (silaen/m6/win)