Saturday, 24 August 2019

Tembak Mati Anjing Peliharaan Tetangga, Pria Ini Ditangkap Polisi

Rabu, 14 Agustus 2019 — 21:28 WIB
tembak anjing(imam)

TANGERANG – Polres Kota Tangerang menangkap pelaku penembakan seekor anjing bernama Beedo di kawasan Perumahan Citra Raya, Kabupaten Tangerang. Kasus penembakan hewan peliharaan itu viral di media sosial.

Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif menerangkan, anjing yang ditembak dengan senapan angin itu merupakan anjing peliharaan milik Titus. Paska penembakan, adik ipar Titus bernama Anastasia Lucia kemudian memviralkan peristiwa tersebut melalui akun @anstlucia.

Terduga pelaku belakangan diketahui berinisial A (38). Dia adalah tetangga pemilik anjing. A ditangkap dirumah setelah tim Jatanras Polres Kota Tangerang melakukan olah TKP.

“Tim sudah mendatangi rumah terduga pelaku dan mengamankan senjata senapan angin yang diduga digunakan untuk menembak anjing,” kata Sabilul, Rabu (14/8/19).

Dikatakan Sabilul, anjing bernama Beedo itu mati dengan empat butir mimis yang merupakan peluru senapan angin. Peristiwa penembakan tersebut terjadi pada Senin (12/8/19) sore.

Sabilul menyampaikan, Titus mendapat informasi bahwa anjingnya ditembaki oleh terduga pelaku. Titus kemudian meminta adik iparnya untuk memastikan kebenaran informasi itu.

“Saat dicek, kondisi anjing sudah mati dan ditutupi kertas dan dedaunan,” ujarnya.

Lanjut Sabilul, adik ipar pemilik anjing kemudian mendatangi rumah terduga pelaku. Namun, kata Sabilul, terduga pelaku malah menodongkan senapan angin itu kepada adik ipar Titus. Tak berselang lama, Titus juga mendatangi kediaman terduga pelaku.

“Sempat ada cekcok antara pemilik anjing dan terduga pelaku bahkan sempat ditengahi ketua RT setempat. Namun tidak ada hasil,” katanya.

Sabilul menambahkan, petugas sudah mengamankan terduga pelaku A. Saat ini, kata Sabilul, A diamankan di Polresta Tangerang untuk menjalani pemeriksaan. Kepada polisi, terduga pelaku mengaku telah melakukan penembakan itu. (imam/yp)