Saturday, 24 August 2019

Ello dan Iwa K Motivasi Napi yang Bebas 17 Agustus

Kamis, 15 Agustus 2019 — 7:32 WIB
IMG_20190815_064756

JAKARTA – Dua musisi Indonesia Marcello alias Ello dan Iwa K, mendatangi Rumah Tahanan (rutan) Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (15/8/2019) malam. Keduanya diminta memberikan motivasi terhadap tahanan yang nantinya akan menghirup udara bebas pada 17 Agustus mendatang.

Berbagai pesan disampaikan kedua artis yang sempat terjerat hukum atas kasus narkoba ini. Mereka menyebut, meski pernah terjebak di “lembah hitam”, jangan sampai patah semangat.

“Dengan jatuhnya kita, jadikan itu sebagai pengalaman hidup. Jalani hal ini dengan ikhlas dan anggap sebagai penebus kesalahan,” kata Iwa K, Rabu (14/8/2019) malam.

Dikatakan rapper Indonesia ini, meski pun terjerumus dalam lembah hitam, para tahanan harus memiliki semangat hidup. Hal itu sebagai modal untuk menyongsong masa depan setelah bebas nanti.

“Ini pernah saya alami. Memang awalnya saya sulit, namun saya terus bangkit dan bersyukur bisa kembali seperti sekarang ini,” ujarnya.

Menurut mantan istri Selvi KDI ini, banyak kegiatan di dalam Rutan Cipinang untuk mengisi kesibukan. Dari hal itu, jadikan sebagai modal agar nantinya bila selesai menjalani hukuman tak anggapan sebagai sampah masyarakat itu menghilang. “Saya bilang sampah itu bisa jadi pupuk, itu yang saya tegaskan berkali-kali kepada mereka,” tegasnya.

Sementara itu, Karutan Cipinang, Oga Darmawan mengatakan, apa yang dilakukan pihaknya agar para tahanan yang ada memiliki motivasi. Hal. Ini juga sekaligus untuk memperingati hari kemerdekaan RI ke-74. “Kami ingin terus mensuport warga binaan agar semangat mereka tumbuh kembali,” terangnya.

Dengan motivasi yang diberikan itu, kata Oga, kedepannya bisa menjadi lebih baik dan dapat menerapkan pembelajaran yang telah diberikan didalam rutan. Karena dengan begitu nantinya mereka bisa kembali berbaur dengan masyarakat di luar sana. “Kami juga berterima kasih pada artis yang mau datang dan mau berbagi rasa menjelang hari kemerdekaan RI,” pungkasnya. (ifand/yp)