Saturday, 24 August 2019

Karaoke Nyanyi 10 Lagu, Pria Ini Akhirnya Malah ke Rumah Sakit

Kamis, 15 Agustus 2019 — 7:19 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

CHINA – Karaoke menjadi salah satu cara untuk rileks melepas penat. Apalagi bila menyanyi dilakukan bersama banyak teman. Pasti seru!

Namun kegembiraan yang dialami warga Nanchang, Provinsi Jiangxi ini malah berbuntut dilarikan ke rumah sakit. Sejatinya, pria 65 tahun yang dikenal dengan sebutan nama keluarga, Wang, ini pergi ke karaoke bersama teman-temannya.

Melansir South China Morning Post, World of Buzz menyebutkan Wang begitu bersemangat hingga ia menyanyikan 10 lagu favoritnya yang bernada tinggi. Ia nonstop menyanyi hingga kemudian ia merasa sakit di dada.

Meski begitu, Pak Wang ini cuek saja. Ia tertap bernyanyi. Hanya saja, ia mulai kesulitan bernafas diikuti sakit di dada kiri yang kian menjadi. Wang tetap mengabaikan rasa sakitnya.

Namun hari berikutnya, ia merasa tak bisa menahan sakitnya lagi. Ia kemudian pergi ke rumah sakit terdekat. Dokter yang memeriksanya menemukan bahwa ia menderita penyakit paru-paru yang kolaps karena aksinya saat karaoke.

Dokter mengatakan bahwa Wang telah mengencangkan paru-parunya ketika mencoba mencapai nada tinggi lagu-lagu yang dinyanyikannya. Disebutkan pula bahwa hal itu sebenarnya berbahaya karena bisa menyebabkan kematiannya. Dokter juga menjelaskan bahwa paru-paru Wang rusak akibat tekanan yang terjadi saat ia bernyanyi dengan nada tinggi.

Wang merasa aneh dengan hal yang dialaminya. Menurutnya, lagu yang dinyanyikannya adalah lagu-lagu favoritnya yang telah berkali-kali dia nyanyikan tanpa masalah.

“Saya sangat bersemangat dan momennya pas. Tapi setelah menyanyikan beberapa lagu bernada sangat tinggi, saya jadi sulit bernafas,” katanya. (yp)