Saturday, 24 August 2019

Musim Hajatan, Musim Dangdut di Jalan

Kamis, 15 Agustus 2019 — 8:02 WIB
Arak-arakan penggotong Sibfa Dangdut asyik berjoget diiringi musik dangdut. (taryani)

Arak-arakan penggotong Sibfa Dangdut asyik berjoget diiringi musik dangdut. (taryani)

INDRAMAYU – Bulan zulhijjah bagi sebagian warga Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dinilai waktu yang tepat untuk menyelenggarakan hajatan. Mulai dari khitanan sampai pernikhan.

Karena itu tidak heran pada bulan Raya Agung atau Rayagung ini di sejumlah kecamatan banyak ditemui warga yang menggelar hajatan. Di antaranya yang digelar pada Selasa (13/8/2019). Seorang warga Desa Pamayahan, Kecamatan Lohbener, Indramayu, menyelenggarakatan hajatan.

Pemangku hajat sengaja menghibur tamu dan undangan dengan hiburan Singa Dangdut yang diarak sepanjang jalan. Singa Dangdut ini dinaiki satu atau dua bocah laku digotong empat orang dewasa.

Di sepanjang jalan, para penggotong Singa Dangdut berjoget dengan gerakan yang serasi dan ditingkahi irama musik dangdut. Sang penyanyi juga ikut berjalan mengiring di belakangnya.

Warga menyambut gembira iring-iringan Singa Dangdut ini. Untuk menghindari keriburan sekaligus mengamankan lalu-lintas kendaraan supaya tidak macet iring-iringan Singa Dangdut itu dikawal anggota Polsek, Koramil dan Kaur Umum Pemerintahan Desa

“Ya suasananya ramai seperti ini, tapi meskipun ramai tidak sampai menimbulkan keributan,” ujar Darsani, warga. Ia asyik bersama warga lain mneonton arak-arakan Singa Dangdut itu. (taryani/yp)