Saturday, 24 August 2019

Wanita Ini Jadi Kaya dan Terkenal karena Anak Mantu Lady Diana

Kamis, 15 Agustus 2019 — 8:08 WIB
Fab Four Kerajaan Inggris.  (instagram hrhofsussex)

Fab Four Kerajaan Inggris. (instagram hrhofsussex)

INGGRIS – Rezeki bisa datang dari berbagai penjuru, bahkan dari tempat yang tidak diduga-duga. Perempuan single parent ini menjadi kaya bahkan terkenal karena sebuah foto yang dijepretnya pada 2017.

The Sun menyebutkan Karen Anvil adalah orang yang berada di balik gambar dua anak Putri Diana bersama istri masing-masing berjalan berjajar untuk mengikuti kebaktian Natal di Gereja St Mary Magdalene.

Saat itu, Kate, Duchess of Cambridge yang juga istri Pangeran William tengah mengandung anak ketiganya, yakni Pangeran Luis. Sedang Meghan Markle tampil pertama kali usai bertunangan dengan Pangeran Harry, adik William.

Dalam gambar itu, hanya William yang pandangannya tak mengarah ke Karen. Tiga lainnya pandangannya sama, menatap Karen sambil tersenyum lebar. Mereka juga melambaikan tangan.

Karen mengaku sebagai penggemar anggota keluarga Kerajaan Inggris itu. Begitu mengetahui empat anggota kejaraan akan datang ke gereja dekat rumahnya di Sandringham, ia bersemangat. Ia mengajak anak perempuannya, Rachel, dan memutuskan untuk melihatnya.

Foto itu diambil Karen saat ia berdiri di luar gereja. Seperti banyak warga lain yang berjajar menunggu empat anggota keluarga kerajaan, ia juga bersiap mengambil gambar dengan kamera HP.

Ia gembira ketika melihat dua pasangan kerajaan itu berjalan ke arahnya. “Saya bersandar di penghalang pinggir jalan lalu mengambil gambar,” ungkapnya. “Saya nggak tahu kalau hal itu ternyata mengubah hidup saya untuk selamanya.”

Melihat dua pasnagan kerajaan berjalan ke arah warga, Karen mengucapkan selamat Natal. Saat itu pula mereka, kecuali William, menatapnya langsung. Momen itulah yang dijepretnya kmudian diunggah di akun pribadinya di Twitter.

Dalam beberapa menit saja, dia dibombardir pertanyaan dari surat kabar dan situs web yang menanyakan kemungkinannya menggunakan foto anak dan menantu Pangeran Charles yang dikenal dengan sebutan ‘Fab Four’ tersebut.

Lalu, seorang fotografer mengirim pesan kemudian agennya menghubungi Karen sambil menyebutkan bahwa wanita itu harus mengenakan biaya untuk setiap orang yang memasang foto itu.

Sejak itu, kehidupan orangtua tunggal ini berubah. Sebelumnya, ia dan putrinya tak bisa hidup enak karena tak punya banyak uang. Belum lagi Karen juga didiagnosis menderita ginjal kronis.

Kini hidupnya menjadi lebih baik. Foto jepretannya beredar di seluruh dunia. Royalti pun berdatangan dengan harga pertama yang diterimanya sebesar 15 ribu pound atau hampir Rp257 juta.

Karen kemudian menyadari bahwa ini adalah kali pertama ia bisa beristirahat untuk memulihkan kesehatannya, juga memperbaiki rumah.

Pada 2019, Apple mengundangnya ke karpet merah BAFTA karena Karen mengambil gambar itu dengan menggunakan iPhone. Ia ditemani putri tercintanya, Rachel, yang berkesempatan menyapa Kate Middleton yang hadir dalam acara itu. Bahkan foto itu juga membuat ibu dan anak ini untuk pertama kalinya bisa liburan bersama.

Foto itu telah memberi Karen uang 40 ribu pound atau lebih dari Rp687 juta. Ia pun bisa menabung untuk masa depan Rachel.

Bicara mengenai masa depan, Karen ingin bisa kembali ke gereja di Sandringham pada hari Natal untuk bisa menyapa para bangsawan itu dengan anak-anak mereka. Ia bermimpi bisa menyampaikan terima kasih kepada mereka.

Sejak jepretan foto itu, ia percaya tak ada yang tak mungkin terjadi pada mimpinya! (yp)