Friday, 20 September 2019

Kemeriahan HUT ke-74 RI di RT 01 Tanjungbarat, Pancaran Semangat dan Nasionalisme

Sabtu, 17 Agustus 2019 — 17:52 WIB
Lomba makan kerupuk digantung, pantang menyerah sebelum mengunyah.

Lomba makan kerupuk digantung, pantang menyerah sebelum mengunyah.

JAKARTA – Warga  Indonesia hari  penuh bahagia. Dimana-mana mengadakan kegiatan untuk merayakan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia. Tak terkecuali warga Gang Delima dan Gang Buah RT 01 RW 05  Kelurahan Tanjungbarat ,Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Warga di tempat ini  pada Sabtu (17/8/2019) menggelar berbagai perlombaan.  Peringatan HUT RI tahun ini akan dimeriahkan berbagai mata perlombaan yang terlihat pancaran semangat dan nasionalisme.

Warga Gang Delima dan Gang Buah RT 01 RW 05  Kelurahan Tanjungbarat guyub rukun dan penuh semangat.

Warga Gang Delima dan Gang Buah RT 01 RW 05  Kelurahan Tanjungbarat guyub rukun dan penuh semangat.

Peringatan HUT Proklamasi Kemerdeaan RI Ke-74 dipimpin oleh Ketua RT 01 M Yusuf dan Ketua Paguyuban Gang Delima Erwin Syahputra S.

Ketua Paguyuban Gang Delima dan Gang Buah RT 01  RW 05 Kelurahan Tanjungbarat Erwin Syahfutra S, di acara tersebut mengatakan, kegiatan peringatan HUT RI  tahun ini adalah awal pertama dan berharap tahun mendatang akan bisa lebih meriah. Hal ini berkat dukungan seluruh pengurus paguyuban dan warga RT 01/RW 05 Kelurahan Tanjungbarat, Kecamatan Jagakarsa.

Menurut dia, peringatan ini sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah dirasakan oleh bangsa Indonesia selama 74 tahun. Erwin juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh warga Gang Delima dan Gang Buah RT 01/05 serta atas kekompakan yang terjalin semakin erat sehingga acara ini terlaksana.

“Terima kasih kepada semua pihak, umumnya dan wabil khusus kepada masyarakat Gang Buah dan Gang Delima atas kekompakannya dalam rangka peringatan HUT RI ke-74 . Semoga semangat kemerdekaan terus berkobar seperti yang telah dicontohkan oleh para pejuang yang gugur di medan perang, Selain itu kami juga ucapkan terimakasih atas dukungan ketua RT 01 RW 05 dan Lurah Tanjung barat,” ucap Ketua Paguyuban Gang Buah dan Gang Delima RT 01 RW 05 kelurahan Tanjung barat, Erwin Syahputra S.

Sebagian besar warga yang mengikuti upacara mengenakan pakaian seragam HUT RI ke 74. Saat ditanya, apa makna berbagai perlombaan yang diadakan di 17 Agustus dalam rangka HUT RI ke-74 ini, Erwin mengatakan , semua kegiatan bermakna untuk m persatuan dan nasionalisme.

“Bagi saya, Semua Perlombaan ini punya makna, yang bertujuan memupuk semangat agar tidak gampang putus asa, Memupuk rasa tolong menolong, dan bertujuan untuk mempertebal rasa nasionalisme dan persatuan,” ucapnya. (*/win)