Sunday, 22 September 2019

Menikmati KRL Tiket Rp1,- di Hari Kemerdekaan

Sabtu, 17 Agustus 2019 — 18:55 WIB
Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti .

Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti .

JAKARTA – Di hari Kemerdekaan RI hari ini, Sabtu (17/8/2019) memberi hadiah kepada setiap penumpang, yakni harga tiket hanya Rp1,- untuk pejalanan ke mana pun.

“Eh, bener lho ternyata. Di kartu gue cuman kepotong RP 1,- Asyik kalau begini, kita jalan-jalan ke Maja sekalian yuk,” kata Arif S, warga Bekasi yang menikmati tiket hadiah kemerdekaan itu.

Dia bersama teman-temannya, siang itu tadinya hanya akan ke Tanah Abang, namun ketika tahu ada tiket murah, dari KRL, langsung saja menggunakan kesempatan untuk jalan-jalan ke saudaranya di Maja, Lebak.

Dia memang punya kartu harian KMT, sedangkan teman-temannya yang tidak berlangganan, membeli THB  (Tiket Harian Berjaminan).

Pagi itu, Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti menunjukkan Kartu Multi Trip (KMT) edisi khusus HUT ke-74 RI di Stasiun Kota, Jakarta, untuk promi Rp 1,- itu.

KRL Rp1

PT Kereta Commuter Indonesia memberlakukan tarif promo kemerdekaan Rp 1 ke seluruh relasi perjalanan, pukul 08.00-17.00,  dengan menggunakan Kartu Multi Trip (KMT), Tiket Harian Berjaminan (THB) dan kartu uang elektronik bank yang telah bekerja sama dengan PT KCI.

Wiwik Widayanti mengatakan, tarif khusus tersebut berlaku dengan ketentuan satu tiket digunakan 1 orang.   Bagi pengguna KMT dan kartu bank, saldo minimal Rp 5 ribu sebelum melakukan tap in.

Untuk  pengguna THB diharuskan membeli tiket relasi tujuannya dengan menyertakan uang jaminan perjalanan. Akan halnya  uang jaminan itu bisa ditukar kembali saat menyelesaikan perjalan.

Wiwik juga mengatakan, selain menetapkan tarif khusus, PT KCI juga turut meluncurkan 5.000 KMT edisi khusus HUT ke-74 Indonesia. Kartu ini dijual dengan harga Rp 50.000 dengan saldo Rp 15.000.

Diungkapkannya, Kartu edisi khusus HUT ke-74 ini dijual mulai 17 Agustus di 15 stasiun, yakni Stasiun Jakarta Kota, Juanda, Cikini, Tebet, Unkversitas Indonesia, Depok Baru, Bojong Gede, Bogor, Sudirman, Tanah Abang, Palmerah, Sudimara, Taman Kota, Tangerang, dan Bekasi.

(toga/win)

Terbaru

Ratusan sopir dan ojek online geruduk mall di Jakarta Selatan.(adji)
Minggu, 22/09/2019 — 11:07 WIB
Dipicu Pemukulan oleh Security
Ratusan Sopir Taksi dan Ojek Online Geruduk Mall di Jalan Casablanca
Muazin Ahmad Bin Saad, meninggal usai azan Isya di Masjid Annur Felda Teloi Timur, Malaysia.(facebook)
Minggu, 22/09/2019 — 10:06 WIB
Muazin ini Meninggal Usai Kumandangkan Azan Isya