Sunday, 22 September 2019

Polresta Depok Terapkan Enam Prinsip Kerja Baru dan Anggota yang Lebih Humanis

Sabtu, 17 Agustus 2019 — 5:38 WIB
Kasat Lantas Polresta Depok bersama polwan membantu melakukan penyerangan kepada masyarakat dan Anak yang mau berangkat sekolah di Jalan Margonda (angga)

Kasat Lantas Polresta Depok bersama polwan membantu melakukan penyerangan kepada masyarakat dan Anak yang mau berangkat sekolah di Jalan Margonda (angga)

DEPOK –  Kasat Lantas Polresta  Depok Kompol Sutomo menerapkan prinsip kerja baru dalam menghasilkan sumber daya anggota yang lebih baik.

Sesuai implementasi penerapan prinsip kerja  Kapolresta Depok AKBP Azis Ardiansyah yang baru, Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo siap menciptakan anggota yang lebih baik dan humanis.

“Ada enam prinsip kerja yang diterapkan bagi anggota yaitu: bertanggung jawab sama tugas sampai tuntas, detail dalam melakukan pekerjaan baik yang besar atau kecil, peka dan memahami segala gangguan kamtibmas (Polis Hazard),  respon, proaktif, antisipasi, kemudian ikhlas, dan terakhir selalu semangat dalam menjalankan tugas,” ujarnya di sela pengaturan lalu lintas dan menyeberangkan warga di Pondok Cina, Jalan Margonda, Beji, Kota Depok, Jumat (16/8/2019) pagi.

Perwira yang pernah menyabet penghargaan piala Citra Pelayanan Prima dari Presiden RI ini mengungkapkan jalin silahturahmi sesama rekan dan jalankan tugas secara ikhlas.

sutomo

“Penerapan enam prinsip kerja tersebut ke anggota kita harapkan dapat menjadikan sumber daya yaitu anggota dapat lebih baik lagi dan dekat dengan masyarakat sehingga keberadaan polisi bisa terasa lebih dekat jika suatu saat dibutuhkan,” tambahnya.

Sementara itu dalam penerapan salah satu prinsip kerja yang ada, lanjut Kompol Sutomo, menurunkan anggota Polwan setiap pagi untuk ditempatkan di tiga titik tempat Jalan Margonda sebagai tempat penyebrang jalan orang.

“Ketiga tempat yang setiap pagi wajib dijaga anggota Polwan tersebut yaitu Mandiri, Pondok Cina, dan Kober  di Jalan Margonda. Lokasi tersebut setiap pagi banyak orang yang menyebrang sehingga polwan dapat membantu menyebrangkan  untuk menghindari kecelakaan lalu lintas karena belum di pasang lampu merah,” tutupnya. (angga/tri)

Terbaru

Muazin Ahmad Bin Saad, meninggal usai azan Isya di Masjid Annur Felda Teloi Timur, Malaysia.(facebook)
Minggu, 22/09/2019 — 10:06 WIB
Muazin ini Meninggal Usai Kumandangkan Azan Isya
Kue nastar.(facebook)
Minggu, 22/09/2019 — 9:09 WIB
Yuk Bikin Kue Nastar, Ini Resepnya!