Sunday, 22 September 2019

Presiden Jokowi Menyapa dan Berswafoto Bersama Warga

Sabtu, 17 Agustus 2019 — 22:03 WIB
Presiden Jokowi  menyapa warga seiring penurunan bendera di Istana Merdeka, Sabtu (17/8/2019).

Presiden Jokowi menyapa warga seiring penurunan bendera di Istana Merdeka, Sabtu (17/8/2019).

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara penurunan Sang Saka Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI) di Halaman Istana Merdeka, Sabtu (17/8) sore.

Proses penurunan bendera berjalan lancar yang ditandai dengan Sang Saka Merah Putih sukses diturunkan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (paskibraka).

Seperti dirilis Setneg.go,id, sebelum penurunan Bendera Merah Putih, Presiden Joko Widodo (Jokowi) keluar dari halaman Istana Merdeka untuk menyapa warga. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Sembari berjalan kaki, Presiden Jokowi meluangkan waktu untuk berswafoto dengan tamu undangan dan warga yang sudah menunggu di Jalan Medan Merdeka Utara sejak pukul 15.00 WIB.

Sebagai informasi, Komandan Upacara penurunan bendera kali ini yakni Kolonel Pasukan Ahmad Sunawar Sholikul Qodri, lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1997 yang saat ini menjabat Asisten Operasi Kor Pasukan Khas Angkatan Udara.

Sedangkan, yang bertindak sebagai perwira upacara adalah Brigadir Jenderal TNI Syafruddin akan kembali bertindak sebagai Perwira Upacara merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989, yang menjabat Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta.

Untuk, pembawa bendera Merah Putih di Tim Putih dipercayakan kepada Aisyah Rahmawati, perwakilan dari Provinsi Bengkulu, yang menempuh pendidikan di SMA Negeri 3 Seluma.

Tim Putih dikomandoi Kapten Marinir Gardika Pradibyo, SSTHan, merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 2011 yang saat ini menjabat Komandan Kompi Beruang Batalyon Infanteri VII Marini. (*/win)

Terbaru

Ratusan sopir dan ojek online geruduk mall di Jakarta Selatan.(adji)
Minggu, 22/09/2019 — 11:07 WIB
Dipicu Pemukulan oleh Security
Ratusan Sopir Taksi dan Ojek Online Geruduk Mall di Jalan Casablanca
Muazin Ahmad Bin Saad, meninggal usai azan Isya di Masjid Annur Felda Teloi Timur, Malaysia.(facebook)
Minggu, 22/09/2019 — 10:06 WIB
Muazin ini Meninggal Usai Kumandangkan Azan Isya