Sunday, 22 September 2019

Viral, Tali Nyangkut, Siswa SMA Nekat Panjat Tiang Bendera

Sabtu, 17 Agustus 2019 — 23:22 WIB
Inilah gambar video berisi aksi nekat siswa SMA membetulkan tali yang nyangkut di atas. (instagram)

Inilah gambar video berisi aksi nekat siswa SMA membetulkan tali yang nyangkut di atas. (instagram)

DEPOK – Kejadian pengibaran bendera merah putih terkendala karena tali pengerek nyangkut di puncak tiang bendera. Karena tali yang nyangkut tak kunjung bisa dibereskan, satu siswa SMA nekat memanjatnya untuk membetulkan tali yang bermasalah itu.

Meski kejadiannya belum upacara resmi, aksi heroik ini pun banyak mendapat tanggapana setelah video aksi ini diunggah di akun instagram, akun depok24jam.

“Tali nyangkut saat latihan pengibaran bendera, petugas SMA IT Nururrahman Depok langsung siaga membetulkan,” begitu bunyi keterangan foto yang diunggah dengan gambar seorang siswa di pucuk tiang bendera.

“Benderanya belum terpasang karena talinya ada yg tersangkut jadi belum bisa terpasang, yg naik adalah karyawan di sekolah kami. Tiang bautnya ngga bisa dibuka makanya satu2nya cara dengan naik ke atas…” lanjut keterangan itu.

Di bagian tanggapan follower, bermacam komentar, ada yang mencemooh, ada yang memuji aksi nekat siswa SMA IT Nurahman itu. Yang mencemooah diantaranya dari akun primsxx. “mau kaya joni ya? haha,”tulisnya.

Ada lagi akau anisaasaptrr, yang komentarnya bernada miring juga. “ga usa turun bang” tulisnya singkat. Sedangkan, akun davidtogars cukup ketus komentarnya, “pengen viral tp caranya bodoh.” Satu lagi, akun amayroize menulis singkat, tapi nyinyir juga: Diundang keistana nih,” ujarnya.

Begitulah, nada-nada sumbang bermunculan, namun, aksi yang dilakukan siswa tersebut, apapun, punya nilai terpuji, karena dia telah menampilkan keberanian dan berupaya mengatasi problem yang datang. (*/win)