Sunday, 22 September 2019

HUT RI Warga Serpong Tidak Upacara Bendera, Tapi Ngariung

Minggu, 18 Agustus 2019 — 1:25 WIB
Warga Soropong, Tangsel, sedagn ngariung saat Hari Kemerdekaan. (anton)

Warga Soropong, Tangsel, sedagn ngariung saat Hari Kemerdekaan. (anton)

TANGSEL – Peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI tidak hanya dilakukan dengan cara pengibaran bendera saja tapi juga dilakukan dengan tradisi ‘ngariung’ atau lesehan.

Hal itu dilakukan puluhan warga RY 02/02, Kel. Serpong,  Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan cara syukuran duduk lesehean di salah satu Gang warga di Jl. Raya Serpong dengan mendo’akan bagi arwah pahlawan yang telah gugur dan arwah pejuang, kata Ketua RT 02/02, Sabeni didampingi koordinator kegiatan Mulyadi,   Sabtu (17/8/2019).

Kegiatan ini sudah lama dilakukan dan hampir setiap peringatan Kemerdekaan RI selalu dilaksanakan warga secara bergotong royong untuk mengucapkan syukur dan berdoa ke Allah SWT.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua warga yang sudah turut dalam acara syukuran ini, Alhamdulillah kita masih diberikan kesempatan bisa berkumpul pada hari kemerdekaan ke-74 tahun ini,” ucapnya terlebih warga yang telah menyediakan makanan seperti kue,  rumpeng dan minuman.

Dengan duduk lesehan aneka makanan mulai dari nasi tumpeng, nasi uduk, buah-buahan serta kue-kue dihidangkan untuk kemudian disantap bersama-sama.

Diawali dengan ungkapan rasa syukur mereka memanjatkan do’a dipimpin seorang ustadz setempat. Hadir ketua RT dan sesepuh warga serta ulama. (anton/win)