Friday, 20 September 2019

Bawa Sajam Hendak Tawuran, 3 Remaja di Tambora Diciduk Polisi

Senin, 19 Agustus 2019 — 12:57 WIB
Polisi menemukan clurit yang disembunyikan dalam jok motor. (ist)

Polisi menemukan clurit yang disembunyikan dalam jok motor. (ist)

JAKARTA – Tiga remaja berboncengan sepeda motor diamankan anggota Polsek Tambora saat hendak tawuran di Jalan Duri Utara Raya, Tambora Jakarta Barat. Dari dalam jok motor, polisi menemukan senjata tajam jenis clurit.

Ketiga remaja itu, AS (18), MRI (15), dan RAP (15) masih dilakukan pemeriksaan. “Para tersangka masih periksa secara intensif di Unit Reskrim oleh tim penyidik,” kata Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh, Senin (19/8/2019).

Menurut Iver, pihaknya mengamankan para tersangka saat sedang melakukan patroli. Ketika melintas di lokasi kejadian, anggota Polsek Tambora melihat ketiganya dengan gelagat mencurigakan. “Saat itu para pelaku berbonceng motor sehingga langsung dikejar oleh anggota,” tutur Iver.

Selanjutnya, polisi menggeledah badan dan menemukan celurit yang disimpan di atas jok motor oleh para tersangja. Polisi lalu membawa mereka ke Polsek Tambora untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Supriyatin menjelaskan, AS sebelumnya sedang nongkrong bersama rekan lainnya di sekitar Krendang Barat Tambora Jakarta Barat. Beberapa saat, datang anak-anak remaja dalam keadaan berboncengan sepeda motor dengan maksud berkeliling sekitar wilayah Tambora dan sekitarnya.

Saat itu diketahui rekan lain bernama BS sedang melakukan video call dengan sesama rekannya seperti mengajak tawuran. Namun saat setelah yang bersangkutan selesai menghubungi rekannya, BS memberikan sajam kepada AS untuk digunakan menjaga diri dari tawuran.

“AS sempat menghampiri  anak lain yang belum dikenal di sekitar tempat tongkrongan, dengan maksud untuk ikut bersama mengendarai sepeda motor berkeliling wilayah,” ucapnya.

Masih dikatakannya, dalam perjalanan senjata tajam tersebut disimpan diatas jok sepeda motor yang dikemudikan oleh RAP dalam posisi diduduki oleh ketiga remaja yang diamankan. Anggota Polsek Tambora yang sedang melakukan operasi cipkon mencurigai gelagat ketiga remaja tersebut dan berusaha mengamankan.

Saat dilakukan penggeledahan ternyata ditemukan senjata tajam clurit bergagang besi. “Dari kejadian ini untuk tiga remaja beserta barang bukti lainnya diamankan di Polsek Tambora guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (ilham/mb)