Friday, 20 September 2019

Lomba 17-an, Menang-Kalah Anak Kampung Nelayan Dapat Hadiah

Senin, 19 Agustus 2019 — 3:03 WIB
Anak anak Kampung Nelayan Muara Angke semarak mengikuti perlombaan HUT RI ke-74. (deny)

Anak anak Kampung Nelayan Muara Angke semarak mengikuti perlombaan HUT RI ke-74. (deny)

JAKARTA – Ratusan anak Kampung Nelayan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, merayakan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar berbagai perlombaan, Minggu (18/8/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman SDN 03 Pluit ini ikut diprakarsai Yayasan dari Hands For Help (HFH). Mereka sekaligus, menggelar Bakti Sosial (Baksos) sebagai bentuk rasa syukur dan berbagi kepada sesama.

“Menang-kalah tetap dapat hadiah, acaranya seru. Mudah-mudahan bisa setiap tahun kakak-kakak ngadain lomba agustusannya di Kampung Nelayan,” ucap Manda (11), peserta lomba.

Berbagai perlombaan, seperti makan kerupuk, estafet piring tepung, joged balon, serta memindahkan kelereng menjadi idola peserta yang merupakan anak-anak tersebut. Bahkan, beberapa orangtua ikut antusias menyemangati anak-anaknya saat perlombaan.

Ketua Hands For Help, sekaligus Ketua Yayasan Ibnu Sina Peduli, Melina Alaydroes, mengatakan kegiatan yang diikuti sekitar 800 anak Kampung Nelayan merupakan kelanjutan dari sebelumnya. Hanya saja, kegiatan bertepatan dengan HUT RI ke-74.

“Karena sebagai warga negara, kami tentunya wajib turut serta merayakan dan mensyukuri HUT Kemerdekaan Indonesia ke 74 dengan cara berbagi kebahagiaan bersama anak-anak Nelayan ini”, kata Melina.

Dalam kesempatan tersebut, Melina juga mengajak anak-anak mendoakan Ibu Emily sebagai donatur yang juga berulang tahun, agar Beliau selalu diberikan umur yang panjang, kesehatan dan kesuksesan dari Tuhan Yang Maha Esa. (deny/yp)