Sunday, 22 September 2019

Satpol PP Sibuk HUT RI, Ratusan Spanduk Liar di Bekasi Selatan Bertebaran

Senin, 19 Agustus 2019 — 21:21 WIB
Sejumlah petugas penurunkan spanduk liar di sejumlah jalan protokol di Bekasi Selatan. (chotim)

Sejumlah petugas penurunkan spanduk liar di sejumlah jalan protokol di Bekasi Selatan. (chotim)

BEKASI  – Ratusan spanduk liar ditertibkan petugas Satpol PP Kecamatan Bekasi Selatan, Senin (19/8). Spanduk liar banyak terpasang kembali meski rutin dilakukan penertiban.

“Ya, ini habis banyak kegiatan lain, e.. sekarang menumpuk lagi,” kata Komarudin, petugas lapangan Satpol PP Bekasi Selatan.

Disebutkan, penertiban spanduk dilakukan di sejumlah jalan protokol. Seperti Jalan Raya Pekayon, Jl. Galaksi Raya dan jalan lain. Spanduk diturunkan paksa karena tanpa izin atau masa izin sudah habis.

Spanduk ini dipasang melintang jalan atau juga berada dipagar. Sesuai Perda no. 4 tahun 2006 tentang penyelengaraan reklame. Berdasarkan Perda, di sepanjang jalan harus steril dari reklame. Selain itu, spanduk yang terpasang di jalan saat ini harus dirapikan karena tidak terdapat stempel dari pihak perizinan.

Penertiban dengan mengerahkan puluhan petugas disebutkan sebenarnya operasi rutin petugas Satpol PP dalam memantau wilayah. Hanya saja, dalam beberapa hari terakhir petugas Satpol PP banyak kegiatan sehingga penertiban tidak dilakukan.

“Banyak kegiatan, dari peringatan HUT RI dan lomba-lomba. Ya baru sekarang kita keliling lagi, ternyata masih banyak,” katanya.

Komar berharap agar kawasannya terus terjaga kebersihan dari spanduk liar sehingga ketertiban bisa dijaga. Pihaknya juga menyebut akan selalu melakukan penertiban rutin terhadap sepanduk atau reklame yang menyalahi peraturan. (chotim/win)