Friday, 20 September 2019

Cinta Indonesia, Livi Zheng Diganjar Penghargaan

Selasa, 20 Agustus 2019 — 13:17 WIB
Livi Zheng. (instagram)

Livi Zheng. (instagram)

SURAKARTA – Jelang diputarnya film ‘Bali: Beats of Paradise’, sang kreatornya, Livi Zheng kembali diganjar penghargaan. Sutradara sekaligus aktris yang juga mantan atlet karate ini mendapat penghargaan Apresiasi Prestasi Pancasila 2019 dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Pemberian penghargaan oleh Direktur Sosialisasi Komunikasi dan Jaringan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Aris Heru Utomo tersebut, dilakukan di Auditorium De Tjolomadu, Surakarta, kemarin.

Selain Livi, di jajaran selebiritas ada Slamet Raharjo, Didi Nini Thowok serta dari unsur lainnya yang total berjumlah 74 orang sebagai Ikon Pancasila.

Ini adalah penghargaan ke sekian kali yang diterima oleh Livi atas kesetiaan dan kiprahnya di dunia industri film yang mengangkat sosial budaya dan musik etnik asli tanah air.

“Sesibuk apapun aku di luar negeri, aku selalu cinta tanah air dan akan terus mengangkat budaya-budaya Indonesia ke pentas dunia,” ujar Livi yang kini bermukim di Los Angeles ini.

Selain dianugerahkan sebagai salah satu Ikon Pancasila, Livi juga menjadi nara sumber dalam Seminar Pancasila di Universitas Sebelas Maret UNS Surakarta dengan tema Pancasila Sebagai Platform Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

“Pastilah bangga dan senang menjadi satu dari 74 Ikon Pancasila dan bisa berbagi pengalaman penerapan Pancasila dalam kehidupan bersama adik-adik mahasiswa.” beber Livi yang kini siap tancap gas menggarap film tentang silat dengan latar belakang etnik budaya daerah Sumatera Barat, setelah ‘Bali: Beats of Paradise’ tayang 22 Agustus mendatang.(ali/mb)