Wednesday, 18 September 2019

Kodim Purwakarta Gelar Lomba untuk Silaturahmi dan Ajang Pertemanan

Selasa, 20 Agustus 2019 — 23:36 WIB
Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho melalukan foto bersama dengan para pemenang lomba dalam rangka komsos kreatif.(dadan)

Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho melalukan foto bersama dengan para pemenang lomba dalam rangka komsos kreatif.(dadan)

PURWAKARTA – Kodim 0619/Purwakarta menggelar kegiatan komunikasi sosial (komsos) kreatif berupa lomba kreasi bambu dan  paduan suara  di Makodim 0619/Purwakarta, Jalan KK Singawinata, Kelurahan Nagri Kidul, Purwakarta, kemarin.

Kegiatan tersebut mengangkat tema, “Melalui Kegiatan-Kegiatan Komsos Kreatif Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan, dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho mengatakan komsos kreatif merupakan program tahunan Kodim 0619/Purwakarta.

Sesuai dengan tema, kata Dandim, kegiatan ini tak sekadar menggelar lomba, melainkan lebih mengutamakan silaturahmi dan menjadi ajang pertemanan bagi para pesertanya.

Yogi menyebutkan untuk lomba paduan suara diikuti oleh tujuh sekolah tingkat SMA/SMK, sedangkan kreasi bambu diikuti 30 peserta dari berbagai sekolah.

komsos kreatif-2(dadan)

“Untuk juara 1 dan 2 lomba paduan suara, serta juara 1 lomba kreasi bambu, berhak mewakili Kodim 0619/Purwakarta di Tingkat Korem 063/Sunan Gunung Jati,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Yogi,bila lolos tingkat Korem, berlanjut di tingkat Kodam III/Siliwangi. “Nah, apabila lolos ke tingkat Mabes AD atau tingkat nasional, saya janji akan mengajak jalan-jalan keliling Ancol,” ucapnya tersenyum.

Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial Kodim 0619/Purwakarta Kapten Arm Amarudin mengungkapkan, SMAN 1 Purwakarta berhasil menjuarai lomba paduan suara, disusul SMAN 1 Campaka sebagai runner up, dan SMK Karisma Tegal Waru juara ketiga.

Ada pun untuk juara lomba kreasi bambu, kata dia, adalah siswa SMAN 2 Purwakarta atas nama Fajar. “Sedangkan juara kedua dan ketiga berhasil diraih siswa SMAN 1 Babakancikao atas nama Agus dan Rian,” ujarnya.(dadan/win)