Friday, 20 September 2019

Menjamu Kalteng Putra, Persija Jakarta Bertekad Bangkit

Selasa, 20 Agustus 2019 — 6:30 WIB
Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persib Bandung. (toga)

Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persib Bandung. (toga)

JAKARTA – Persija Jakarta akan menjamu Kalteng Putra pada pekan ke-15 Liga 1 2019 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2019) petang nanti. Pelatih Persija, Julio Banuelos berjanji Macan Kemayoran akan tampil ngotot untuk bisa memetik poin penuh dari laga ini.

Banuelos pun menginstruksikan skuat asuhannya untuk bangkit, mengingat dalam beberapa laga terakhir, jawara bertahan Liga 1 ini mendapat hasil yang tak memuaskan, bahkan terbenam di zona degradasi.

Tentu, kemenangan juga diperlukan untuk mengobati kekecewaan Jakmania yang tengah melancarkan protes dan mengancam untuk enggan datang ke stadion jika kembali menelan kekalahan.

“Makanya kami harus bangkit lagi agar mereka (Jakmania) bisa hadir lagi ke lapangan, karena mereka adalah bagian kami yang sangat penting,” kata Banuelos dalam konferensi pers di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019).

“Kami akan bekerja keras supaya mendapat hasil maksimal sehingga mereka bisa kembali hadir di lapangan,” imbuhnya.

Winger Persija Novri Setiawan pun berjanji tampil sekuat tenaga untuk bisa meraih hasil positif. “Buat pemain besok pasti berjuang sekuat tenaga, karena kami ada di posisi bawah. Kami harus manfaatin besok main di home. Semua pemain pasti berusaha,” katanya.

Namun, Kalteng Putra pun tak akan begitu saja menyerahkan kemenangan kepada Persija. Kendati mereka akui sulit mencuri poin dari laga tandang melawan Tim Macan Kemayoran.

“Tidak gampang melawan Persija, apalagi tanpa dukungan suporter. Secara tim, mereka sangat bagus dan punya pemain berkualitas. Tetapi Kalteng Putra akan mengimbangi dengan bermain konsisten dan percaya diri melawan Persija agar bisa mendapat poin,” kata pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira, Senin (19/8/2019).

“Tentu saja itu penting untuk meningkatkan kepercayaan diri para pemain. Harapan kita besok (sore nanti—red), bisa tampil percaya diri melawan Persija, untuk dapat poin di luar kandang lagi,” imbuhnya. (ys)