Sunday, 22 September 2019

Persebaya Sukses Curi Poin Penuh di Kandang Badak Lampung

Selasa, 20 Agustus 2019 — 21:17 WIB
Pemain Persebaya Surabaya merayakan kemanangan atas Perseru Badak Lampung FC. (instagram persebaya)

Pemain Persebaya Surabaya merayakan kemanangan atas Perseru Badak Lampung FC. (instagram persebaya)

SURABAYA – Laga Perseru Badak Lampung FC melawan Persebaya Surabaya pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 berkesudahan dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim tamu, Persebaya, Selasa (20/8/2019) malam.

Ketiga gol Persebaya dicetak oleh Irfan Jaya (11′) dan (18′), serta Osvaldo Haay (44′). Sementara gol tunggal Badak Lampung dicetak oleh M. Zainal Haq (26′).

Irfan Jaya membuka keunggulan untuk Persebaya pada laga yang digelar di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, ini melalui sontekannya memanfaatkan umpan silang Manu Dzhalilov.

Unggul 1-0 tidak membuat Persebaya mengendurkan serangan. Bajul Ijo pun kembali berhasil memperbesar keunggulan selang tujuh menit kemudian. Irfan Jaya lagi-lagi memperdaya kiper Daryono dengan mengarahkan bola melalui tendangannya ke tiang jauh sisi kanan gawang Badak Lampung FC.

Pada menit ke-27, Badak Lampung FC sempat membuka asa setelah Zainal Haq memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Gol tersebut dibuat sang kapten melalui sundulannya memanfaatkan umpan silang Marquinhos.

Tim tuan rumah lantas menggencarkan sejumlah serangan berbahaya untuk mengejar ketinggalan. Namun, saat asyik menyerang, pasukan Milan Petrovic justru kembali kebobolan.

Dua menit menjelang turun minum, Osvaldo Haay berhasil menyambar umpan silang Irfan Jaya yang datang dari sisi kiri. Bola dari Irfan bersarang ke dalam gawang Badak Lampung. Skor 3-1 untuk keunggulan Persebaya menutup babak pertama.

(BacaCetak Gol Persebaya, Osvaldo Haay Bentangkan ‘Say No to Racism’)

Babak kedua, Persebaya kembali banyak menciptakan peluang ke gawang Badak Lampung. Namun, pasukan yang dikomandoi pelatih caretaker, Bejo Sugiantoro ini kesulitan menambah gol lagi.

Beberapa kali serangan yang digencarkan Dzhalilov gagal berbuah gol. Tak tinggal diam, Badak Lampung juga beberapa kali membahayakan gawang Persebaya, namun tidak juga membuahkan hasil. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor 3-1 tidak berubah.

Dengan tambahan tiga angka ini, posisi Persebaya naik ke peringkat 6 klasemen sementara dengan 21 poin. Sementara Badak Lampung masih terjebak di zona degradasi atau peringkat 17 dengan 12 poin dari 14 pertandingan. (ys)

Terbaru

Ratusan sopir dan ojek online geruduk mall di Jakarta Selatan.(adji)
Minggu, 22/09/2019 — 11:07 WIB
Dipicu Pemukulan oleh Security
Ratusan Sopir Taksi dan Ojek Online Geruduk Mall di Jalan Casablanca
Muazin Ahmad Bin Saad, meninggal usai azan Isya di Masjid Annur Felda Teloi Timur, Malaysia.(facebook)
Minggu, 22/09/2019 — 10:06 WIB
Muazin ini Meninggal Usai Kumandangkan Azan Isya