Tuesday, 17 September 2019

Lahan Akan Dibangun RTH

Puluhan Pemilik Bangunan di sekitar Vila Mutiara Cinere Diultimatum Petugas

Rabu, 21 Agustus 2019 — 21:34 WIB
Jajaran Satpol PP Limo tengah memberikan sirat peringatan kepada pemilik warung dan bangli di lahan Fasos dan Fasum Jl. Raya Krukut, Kel. Grogol.  (anton)

Jajaran Satpol PP Limo tengah memberikan sirat peringatan kepada pemilik warung dan bangli di lahan Fasos dan Fasum Jl. Raya Krukut, Kel. Grogol. (anton)

DEPOK – Puluhan bangunan liar di lahan fasilitas umum (Fasum) dan fasilitas sosial (Fasos) sekitar perumahan Vila Mutiara Cinere lingkungan RW 011, Kelurahan Grogol, Limo, Depok, diberikan surat peringatan secepatnya membongkar sendiri dan pindah ke lokasi lain.

“Lahan yang selama ini ditempati sesuai site plan nomor: 653/116/2004 tertanggal 30 Juli 2004 sehingga lahan tersebut sudah menjadi hak atau milik Pemerintah Kota Depok untuk dijadikan taman atau ruang terbuka hijau,” kata Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Nina Suzana, Rabu (21/8/2019).

Berkaitan masalah itu maka lahan yang selama ini dipergunakan oknum untuk lapak jualan atau bangunan liar tentunya harus pindah atau keluar dari areal tersebut karena akan dipergunakan untuk kepentingan masyarakat banyak.

Untuk lebih jelasnya lagi maka pihaknya mengirimkan surat ke jajaran Satpol PP Kecamatan Limo agar bangunan liar maupun lapak jualan ditertibkan terlebih dulu. Itu disampaikan melalui surat permohonan dari Badan Keuangan Daerah nomor: 005/1963–Aset tertanggal 19 Agustus 2019 perihal permohonan penertiban lahan PSU perumahan Vila Mutiara Cinere.

Butuh Taman dan RTH

Lurah Grogol, Danudi Amin, mengatakan, penyerahan lahan PSU Vila Mutiara Cinere di Jalan Raya Krukut diharapkan secepatnya agar bisa dijadikan taman atau ruang terbuka hijau (RTH) bagi warga sekitar.

“Bahkan kalau tidak salah sebelum akhir tahun 2019 taman atau RTH di lahan tersebut sudah selesai dibangun oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok,” ujarnya.

Ny. Rusmiati, warga RW 11 Kelurahan Grogol, mendukung dan sangat berharap di kawasan RW 11 memiliki taman atau RTH untuk aktivitas bermain, bersantai, dan berolahraga.

“Alhamdulillah… Bila lahan yang belakangan terkesan kumuh dengan bangunan liar bakal disulap menjadi taman bermain warga. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam upaya penyerahan lahan PSU Vila Mutiara Cinere,” katanya. (anton/ys)