Sunday, 22 September 2019

Kolong JPO di Depan PGC Jadi Tempat Parkir Liar

Kamis, 22 Agustus 2019 — 21:27 WIB
kolong jembatan di depan PGC yang jadi tempat parkir liar. (Ifand)

kolong jembatan di depan PGC yang jadi tempat parkir liar. (Ifand)

JAKARTA  – Kolong Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di depan Pusat Grosir Cililitan (PGC) Kramatjati, Jakarta Timur, berubah menjadi tempat parkir liar. Pasalnya, puluhan motor yang diduga milik petugas Transjakarta setiap hari memanfaatkan lahan tersebut.

Lukman (37), tukang ojek yang biasa mangkal di kawasan tersebut mengatakan, pemandangan deretan motor itu memang kerap terjadi setiap hari. Hal itu disebabkan dari para petugas Transjakarta yang memarkirkan kendaraannya di kolong jembatan. “Itu motor yang parkir semuanya milik petugas busway, kalau orang biasa mah nggak ada yang berani,” katanya, Kamis (22/8/2019).

Dikatakan Lukman, disetiap harinya paling sedikit ada 20 motor yang terparkir di kolong jembatan. Bahkan, bila di pergantian kerja (aplus), kolong jembatan menjadi sangat penuh dengan motor-motor yang terparkir itu. “Petugas busway yang parkir seenaknya saja. Kalau siang itu bisa penuh banget,” ujarnya.

Lukman menambahkan, akibat banyaknya motor yang parkir itu, membuat kawasan tersebut semrawut. Bahkan, trotoar yang ada pun ada menjadi rusak dan kolong jembatan menjadi berantakan. “Ini saja trotoarnya dibikinin tanjakan, supaya mereka gampang naiknya,” ungkapnya.

Terkait hal itu, Camat Kramatjati Eka Darmawan mengatakan, akan segera menindaklanjuti keluhan tersebut. Dimana pihaknya akan mengutus Kasatpel Perhubungan kecamatan untuk menindak. “Akan langsung kami tindaklanjuti dengan melakukan razia,” ujarnya.

Camat Eka menambahkan, beberapa waktu lalu pihaknya juga telah memberikan tindakan terhadap pemotor yang nakal. Namun seakan tak jera, pemotor kembali menguasai kolong jembatan tersebut. “Akan kami tertibkan sampai mereka tak kembali menguasai lokasi tersebut,” pungkasnya. (Ifand/win)

Terbaru

Muazin Ahmad Bin Saad, meninggal usai azan Isya di Masjid Annur Felda Teloi Timur, Malaysia.(facebook)
Minggu, 22/09/2019 — 10:06 WIB
Muazin ini Meninggal Usai Kumandangkan Azan Isya
Kue nastar.(facebook)
Minggu, 22/09/2019 — 9:09 WIB
Yuk Bikin Kue Nastar, Ini Resepnya!