Thursday, 19 September 2019

Berangkat Sekolah Jalan Kaki Jauh, Aripin Mendapat Sepeda dari Dandim

Jumat, 23 Agustus 2019 — 21:45 WIB
Danramil 1905 Jatiluhur, Kapten Arm Bambang Priyambodo menyerahkan sepeda kepada Muhamad Aripin Selamet.

Danramil 1905 Jatiluhur, Kapten Arm Bambang Priyambodo menyerahkan sepeda kepada Muhamad Aripin Selamet.

PURWAKARTA –  Muhamad Arifin Selamet, 16, senang dan bahagia usai menerima bantuan sepeda angin dari Kodim 0619 Purwakarta, karena selama ini berangkat sekolah berjalan kaki yang jaraknya lumayan jauh.

Siswa kelas 10 SMAN I Sukasari, Kab Purwakarta, Jawa Barat, diketahui kerap berjalan kaki dari rumah ke sekolahnya. Jaraknya lumayan jauh.

Kabar tersebut terdengar Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho yang ikut berempati. Dandm pun membeikan sepeda, yang jenhyduab diserahkan Danramil 1905 Jatiluhur, Kapten Arm Bambang Priyambodo.

“Sepeda ini dari Pak Dandim diterima, ya, Dik. Mudah-mudahan meringankan perjalanan kamu. Semangat belajarnya, ya,” ucap B Danramil 1905 Jatiluhur, Kapten Arm Bambang Priyambodo, di rumah Arifin  Kampung Cisarua RT 05/03 Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jumat (23/08/2019).

Bambang menyebutkan, sepeda adalah salah satu peralatan sekolah yang banyak dibutuhkan siswa untuk memperlancar berangkat sekolah.

“Sesuai arahan pak Dandim 0619 Purwakarta, Jangan sampai ada siswa yang mogok sekolah karena harus berjalan jauh dari rumah menuju sekolahnya. Untuk itu, Kodim 0619 Purwakarta membantu sepeda,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pemberian sepeda tersebut untuk mendorong para siswa menjadi gemar berolahraga sehingga menjadi siswa yang sehat.

Arifin menghaturkan terima kasih kepada Dandim 0619 Purwakarta dan jajarannya. “Terima kasih,” ucapnya haru.

Diakuinya, diwilayahnya memang belum ada angkutan transportasi umum menuju ke sekolahnya yang berjarak 6 km. Setiap hari Aripin berjalan kaki pergi dan pulang sekolah.

“Kalau ada teman yang pakai motor atau sepeda saya minta tumpangan. Ada juga pak tentara dan polisi, saya juga suka ikut dibonceng. Kalau nggak ada, ya jalan kaki,” jelas Aripin.

Arifin kini memiliki sepeda yang sudah lama di idam-idamkan. “Alhamdulillah. Saya sekarang  punya sepeda. Saya akan pakai sepeda ini ke sekolah. Terimakasih Pak Dandim,” ucapnya.(dadan/win)