Wednesday, 18 September 2019

khususnya di Serpong Utara dan Setu

BPBD Kota Tangsel Siap Suplai Air Bersih di Kawasan yang Kekeringan

Jumat, 23 Agustus 2019 — 15:20 WIB
Warga RW 02, Kampung Koceak, Kranggan saat antre air bersih dari BPBD Tangsel. (anton)

Warga RW 02, Kampung Koceak, Kranggan saat antre air bersih dari BPBD Tangsel. (anton)

TANGSEL –  Musim kemarau tahun 2019 sekarang lebih ekstrim dibandingkan tahun 2015, khususnya di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Melihat surat dari Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika Stasiun Klimatologi (BMKG) tentunya kekeringan tahun 2019 ini lebih ekstrim dibandingkan yang terjadi tahun 2015 karena Hari Tanpa Hujan (HTH) di Kota Tangsel mencapai 21 hingga 41 hari,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel Charerudin didampingi Kepala Bidang Kepala Bidang (Kabid) kedaruratan dan Logistik BPBD, Hisyam, Jumat (23/8/2019)

Untuk mengantisipasi kekeringan tersebut pihaknya siap memberikan bantuan atau mengirim air bersih ke sejumlah lokasi yang kekeringan khususnya di wilayah Serpong Utara, Setu dan Kranggan.

priksa     Petugas BPBD Kota Tangsel mengecek kondisi sumur bor penampungan air bersih di kawasan Serpong. (anton)

“Tidak hanya pengiriman air bersih namun pihaknya juga siap menambah atau memperdalam sejumlah sumur pantek yang telah dibuat Pemkot Tangsel beberapa tahun lalu agar mendapatkan air bersih untuk warga sekitar,” ujarnya.

Menurutnya, kesiapan atau stok air bersih untuk warga yang membutuhkan tersedia. Tinggal warga yang kekeringan dan membutuhkan suplai air bersih melapor kansaja permintaan ke BPBD melalui pengurus RT, RW dan kelurahan setempat.

Ny. Narti, warga Kampung Koceak RT 06/02, Kel. Kranggan, Setu, mengaku sudah hampir dua minggu air sumur kering namun setelah pengurus RT dan RW melaporkan ke Pemkot Tangsel ternyata langsung dikirim air bersih menggunakan mobil tangki air.

“Alahmdulillah.. Langsung dikirimkan suplai air bersih untuk kebutuhan sehari hari,” ujarnya yang bersama warga antre mendapatkan air bersih. (anton)