Sunday, 22 September 2019

Grace Natalie Bicara Soal Film Bumi Manusia

Jumat, 23 Agustus 2019 — 8:23 WIB
Grace Natalie  brsama sutradara dan pemain Bumi Manusia. (ikbal)

Grace Natalie brsama sutradara dan pemain Bumi Manusia. (ikbal)

JAKARTA – Film Bumi Manusia garapan sutradara Hanung Bramantyo dianggap relevan dengan situasi di Indonesia saat ini. Meski film yang dibintangi Iqbaal Ramadan ini berlatarbelakang jaman kolonial, namun persoalan diskriminasi yang diangkat film tersebut masih terjadi hingga saat ini.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI),  Grace Natalie mengatakan melalui film yang berdurasi hampir 3 jam itu membawa pesan bahwa tindakan diskriminasi masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Indonesia.

” Kita merasakan gak enak banget diperlakukan berbeda. Itu kan settingnya kita masih berhadapan dengan Belanda. Tapi ternyata setelah 74 tahun kita merayakan kemerdekaan problem diskriminasi ketidakadilan, perlakuan tidak sama masih kita lihat sampai hari ini,” ujar Grace usai nonton bareng dengan jajaran pengurus partainya di Djakarta Theatre, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019).

Lebih lanjut, Grace menilai meski berdurasi panjang, film yang diadaptasi dari novel Pramoedya Ananta Toer itu tidak membuat jenuh untuk ditonton.

” Itu settingan di jaman Belanda tapi masih kita dengarkan kata-kata kata itu sampai sekarang. PR kita belum selesai. Ini pengingat, menjadi tantangan yang harus kita atasi bersama,” imbuh dia.

Dalam kesempatan itu hadir pula sutradara Hanung bersama dua pemain film, Mawar de Jongh sebagai Annelies dan Bryan Domani sebagai Jan Dapperste. (ikbal/yp)

Terbaru

Muazin Ahmad Bin Saad, meninggal usai azan Isya di Masjid Annur Felda Teloi Timur, Malaysia.(facebook)
Minggu, 22/09/2019 — 10:06 WIB
Muazin ini Meninggal Usai Kumandangkan Azan Isya
Kue nastar.(facebook)
Minggu, 22/09/2019 — 9:09 WIB
Yuk Bikin Kue Nastar, Ini Resepnya!
dprd dki jakarta
Minggu, 22/09/2019 — 8:28 WIB
Kemendagri Tegur DPRD DKI