Sunday, 22 September 2019

Pelayanan Kesehatan Get Medik Merambah Menengah ke Bawah

Jumat, 23 Agustus 2019 — 1:12 WIB
Managing Director Get Medik, Thoriq Abror saat memaparkan Get Medijk. (rizal)

Managing Director Get Medik, Thoriq Abror saat memaparkan Get Medijk. (rizal)

JAKARTA – Masyarakat luas kini kian dimudahkan dalam mendapatkan layanan kesehatan dimanapun dan kapanpun, sebab dokter profesional akan mendatangi atau berkonsultasi  dengan menggunakan smartphone Android dan IOS.

Kalau duluh kesehatan terbilang mahal dan rumit kini sudah berada didalam menggaman untuk membantu  masyarakat pelosok. Dengan adanya Get Medik maka semua lapisan masyarakat bisa berkomunikasi dengan dokter profesional kapan dan dan dimanapun.

“Pelayanan kesehatan yang baik tidak saja kini dimiliki orang-orang kota saja, tapi dengan Get Medik, masyarakat kelas bawah bisa mendapat pelayanan sebagaimana mestinya,” kata ujar Managing Director Get Medik, Thoriq Abror usai  peresmian  kerja sama (joint venture) antara PT Layanan Medik Indonesia (Get Medik) dan Haewon Biotech Inc asal Korea Selatan, di bilangan Kuningan, Kamis (22/8/2019).

Pada tahap pertama kata Thoriq Abror, sudah lebih 200 dokter yang terlibat dengan Get Medik. “Kedepannya, akan kian  banyak dokter yang akan bergabung dengan Get Medik,” katanya.

Sebelumnya, Haewon Biotech Inc prinsipal produk kesehatan dari Korea Selatan mengakuisi 49% saham PT Layanan Medik Indonesia (Get Medik), perusahaan aplikasi yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan digital, senilai lebih dari US$ 1 juta.

Akuisisi saham ini menandai peresmian kerja sama (joint venture) antara PT Layanan Medik Indonesia dan Haewon Biotech Inc dalam membangun bisnis bersama pada industri kesehatan berbasis digital melalui pengembangan platform GetMedik.

“Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan antara Presiden Direktur Get Medik Hamid Mochdar dan Chairman Haewon Biotech Inc Joseph H Jun,” ujarnya.

Thoriq Abror mengatakan,  penandatanganan kerja sama joint venture ini merupakan langkah awal yang menunjukkan bahwa Get Medik dan Haewon Biotech Inc siap fokus dalam kompetisi platform digital startup industri kesehatan di Indonesia.

Disebutkan, Get Medik merupakan platform digital layanan kesehatan yang mempertemukan pasien dengan dokter dan layanan medis lainnya dalam bentuk pelayanan yang berkesinambungan. Sementara Haiewon Biotech Inc merupakan prinsipal produk kesehatan dari Korea Selatan dengan kemampuan riset dan teknologi.

“Dengan kemampuan riset dan teknologi yang dimiliki Haewon diyakini akan menjadi kolaborasi kekuatan baru yang lebih baik untuk pengembangan ekosistem riset, bisnis dan teknologi demi perbaikan kualitas pelayanan pada platform Get Medik dalam menunjang pesatnya perkembangan industri kesehatan,” kata Thoriq.  (rizal/win)