Friday, 20 September 2019

Indonesia Pastikan 1 Tiket di Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Sabtu, 24 Agustus 2019 — 11:01 WIB
Ganda putra Fajar/Rian meluapkan kegembiraan usai menumbangkan pasangan Korsel dan melaku ke semi final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.(PBSI)

Ganda putra Fajar/Rian meluapkan kegembiraan usai menumbangkan pasangan Korsel dan melaku ke semi final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.(PBSI)

SWISS –  Indonesia memastikan  satu tiket di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 yang di gelar di di Basel, Swiss, menyusul kemenangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atas pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung-jae, 21-13, 21-17 pada babak 8 besar di Basel, Swiss, Sabtu (24/8/2019) dini hari.

Dengan kemenangannya ini, Fajar/Rian akan berhadapan dengan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sebelumnya mengalahkan pasangan China Taipeh Liao Min Chun/Su Ching Heng  dengan    dua gim langsung 21-17, 21-19 dalam duel selama 40 menit.

Fajar/Rian sebelumnya sudah bertemu dengan  Choi/Seo, di ajang Australia Terbuka 2019. Saat itu Fajar/Rian harus mengakui kemenangan lawan.

Pasangan Korea ini menarik perhatian karena sebelumnya berhasil menumbangkan ganda putra pertama asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, pada babak kedua.

Namun akhirnya Fajar/Rian berhasil membalaskan kekalahan Kevin/Marcus. Berkat penampilan agresif dan percaya diri, pasangan unggulan ketujuh ini  cukup mudah mengalahkan pasangan Korea dengan dua gim langsung.

Di gim pertama, pertandingan berjalan mulus, karena Fajar/Rian, berhasil membuat pasangan Korea Selatan itu tertekan sepanjang laga. Gim ini ditutup dengan skor 21-13 untuk Fajar/Rian.

Di gim ke dua, pertandingan lebih alot karena pasangan Korsel mulai bangkit . Namun pada poin-poin krusial,  Fajar/Rian berhasil menekan dan akhirnya berhasil menyudahi pertandingan dengan 21-17.

Dengan kemenangan ini, Fajar/Rian akan bertemu dengan  Ahsan/Hendra di Semi Final.

Selain Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian, Indonesia juga meloloskan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Mereka akan berjumpa dengan unggulan pertama asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Greysia/Apriyani membungkam pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yifan dengan skor 25-23, 23-21.(tri)