Friday, 20 September 2019

IRT Dianiaya 3 Pria yang Diduga Oknum TNI

Sabtu, 24 Agustus 2019 — 9:43 WIB
Noni yang diduga dianiaya oknum TNI masih dirawat di RS,(yopi)

Noni yang diduga dianiaya oknum TNI masih dirawat di RS,(yopi)

BOGOR – Seorang ibu rumah tangga di Bogor bernama Noni Indiana (47) mendapat perlakuan intimidasi dari sejumlah oknum anggota TNI.

Akibat kejadian itu, korban mengalami trauma dan harus mendapat perawatan di Rumah Sakit Bogor Medical Center (BMC).

Kepada wartawan Noni menceritakan, pada Kamis (22/8/2019), tiga oknum anggota TNI tiba-tiba mendatangi rumahnya di kawasan Caringin, Kabupaten Bogor.

“Mereka datang dengan menggedor-gedor pintu dan langsung masuk ke dalam rumah tanpa izin. Tiga orang ini juga menggeledah seluruh ruangan sambil direkam,” kata korban kepada wartawan di rumah sakit Jumat (23/8/2019) malam.

Menurut korban, saat kejadian, ia seorang diri di rumah. Dirinya juga sedang mau mandi. Namun karena ada suara pintu digedor-gedor, ia lalu membuka pintu. Saat pintu dibuka, tiga orang ini mengatakan, mereka mencari Ar suaminya.

“Mereka bilang mau cari suami saya. Saya bilang nggak ada, udah berangkat. Mereka nggak percaya, terus masuk dan semua ruangan digeledah. Mereka masuk kamar. Mereka rekam semua yang mereka lakukan dalam rumah,” kata Noni, saat ditemui di rumah sakit, Jumat (23/8/2019).

Noni menambahkan, kejadian seperti itu bukan kali pertama terjadi. Ia mengaku, beberapa kali mendapat ancaman atau teror dari oknum anggota TNI yang tidak ia kenal.

“Bahkan, ada ancaman penculikan juga pernah dilontarkan oleh mereka. Kejadian ini sudah beberapa kali terjadi, tapi tidak separah sekarang. Ada ancaman juga kalau anak saya mau diculik,”ujarnya.

Diduga peristiwa yang dialami Noni merupakan masalah mobil. Ar suami korban beberapa waktu lalu didatangi AM rekannya yang mengaku butuh uang.

AM meminjam uang dengan jaminan mobil. Ar lalu memberi pinjaman. Namun beberapa hari berselang, datang beberapa pria yang diduga oknum TNI mencari Ar.

Karena beberapa kali tidak bertemu Ar, maka istri Ar yakni Noni menjadi sasaran kemarahan.

Keluarga korban di rumah sakit, berencana Sabtu (24/8/2019) akan melapor ke Denpom III Siliwangi. (yopi/tri)