Thursday, 19 September 2019

MU Takluk 1-2 Dari Palace, Giliran Rashford Bikin Kesalahan

Sabtu, 24 Agustus 2019 — 23:29 WIB
Marcus Rashford. (reuters)

Marcus Rashford. (reuters)

INGGRIS – Manchester United (MU) telan kekalahan perdana di Liga Primer Inggris musim ini, usai menyerah dari Crystal Palace di Old Trafford, Sabtu (24/8/2019) malam. Setelah Paul Pogba kini giliran Marcus Rashford yang membuat kesalahan untuk tim berjuluk Setan Merah tersebut.

Laga ini sejatinya dijadikan ajang penebusan dosa untuk Pogba. Pasalnya, MU yang sebelumnya bermain 1-1 dengan Wolverhampton Wanderers, disebut-sebut karena kegagalan Pogba mengeksekusi penalti menjadi gol pada babak kedua.

Padahal, saat itu Solskjaer lebih mempercayakan Rashford sebagai algojo. Kali ini, Pogba yang dipercaya pelatih Ole Gunnar Solskjaer menjadi starter, gagal menebus dosa untuk mempersembahkan tiga angka bagi Setan Merah.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, MU yang langsung mengambil alih kendali permainan, sebenarnya tampil sangat diminan di awal-awal laga. Namun Setan Merah justru dikejutkan dengan gol Jordan Ayew pada menit ke-32 untuk membawa Palace unggul 1-0.

Memanfaatkan umpan Jeffrey Schlupp, Ayem sukses memperdaya kiper MU, David De Gea untuk merobek jala tuan rumah. Merasa terancam, MU balik menekan. Sayang, hingga peluit tanda jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Palace tidak berubah.

Di babak kedua, perebutan eksekusi penalti memang tidak lagi diperlihatkan Pogba dan Rashford. Ya, saat wasit memberikan hadiah penalti untuk MU pada menit ke-70, Pogba terkesan mengalah dan membiarkan Rashford sebagai eksekutor.

Namun justru Rashford yang kali ini membuat dosa setelah tendangannya gagal membuahkan gol. Beruntung, MU bisa menyamakan kedudukan, berkat gol Daniel James pada menit ke-89.

Memaksimalkan umpan Anthony Martial, James berhasil mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1. Namun lagi-lagi Palace berhasil mengejutian tuan rumah dengan memastikan kemenangan mereka, berkat gol Patrick van Aanholt di masa injury.

Skor 2-1 untuk keunggulan Palace pun menutup laga yang sangat didominasi MU dengan presntasi 72:28. Walhasil, Setan Merah pun harus menelan kekalahan perdana mereka di Liga Inggris musim ini.

Dengan hasil itu, MU melorot ke tangga kelima klasemen sementara dengan empat poin dari tiga laga. Sedangkan Palace naik ke tangga ke-10 dengan hanya kalah produktivitas gol dari Setan Merah. Pada laga lainnya di saat yang sama, 10 pemain Brighton menyerah 0-2 dari Southampton, Leicester City kalahkan tuan rumah Sheffield United 2-1, dan Watford menyerah 1-3 dari tamunya West Ham United. (jun/win)