Sunday, 22 September 2019

Sejumlah Tiang Kabel Telepon dan Listrik Ambruk Tersangkut Bak Tronton Lewat

Sabtu, 24 Agustus 2019 — 19:13 WIB
Sejumlah warga Buaran  tengah memperbaiki kabel listrik dan telepon yang berantakan akibat ketabrak truk tronton. (anton)

Sejumlah warga Buaran tengah memperbaiki kabel listrik dan telepon yang berantakan akibat ketabrak truk tronton. (anton)

TANGSEL  – Sejumlah tiang penyangga kabel telepon dan listrik di sepanjang Jalan Raya Sodetan Buaran, Kelurahan Buaran, Serpong, ambruk  dan miring akibat tersangkut bak truk tronton yang melintas.

“Akibat terangkut bak truk, banyak yang miring dan ambruk.  Kabel jadi semrawut. Beberapa tiang telepon dan listrik robih, ada juga  miring membuat kabel berantakan pinggir jalan hingga membahayakan pejalan kaki dan  warga sekitar, kata Umar, warga Buaran, Serpong, Sabtu (24/8/2019).

“Warga yang khawatir kabel tersebut membahayakan pejalan kaki dan lainnya karena beraliran listrik mencoba memperbaiki dan menelepon pihak PLN setempat agar segera memperbaiki,” katanya yang tidak mengetahui truk tronton yang mengakibatkan kabel semrawut serta sebanyak 11 tiang tumbang dan miring.

perbaiki kabel listrik3

Semrawutnya instalasi kabel itu sebetulnya sudah dikeluhkan warga sejak lama karena sangat mengganggu kenyamanan mereka yang bekernadaan dan melintas di jalan tersebut. Mereka berharap Pemkot Tangsel menata ulang keberadaan jaringan kabel yang ada di pinggir jalan tersebut.

Sementara itu, A.  Priharto, staf Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel, mengaku kesal dan berusaha membantu warga yang tengah memperbaiki kabel yang semrawut dan tercecer di pinggir jalan.

Perbaikan dengan menggunakan alat seadanya, ujarnya bahkan tadi beberapa warga menggunakan spanduk bekas untuk memegang kabel dan beruntung tidak ke sterum aliran listrik. (anton/win)