Friday, 20 September 2019

Semanan Ditargetkan Jadi Sentra Flora Fauna

Sabtu, 24 Agustus 2019 — 6:10 WIB
Walikota Jakbar, Rustam Efendi saat membuka Semanan Sentra Flora Fauna Expo. (Rachmi)

Walikota Jakbar, Rustam Efendi saat membuka Semanan Sentra Flora Fauna Expo. (Rachmi)

JAKARTA – Pemko Jakarta Barat menargetkan kawasan Semanan menjadi sentra flora dan fauna sebagai tujuan wisata di wilayah tersebut. Serta membuka peluang kesempatan kerja bagi warga setempat.

“Kawasan Semanan merupakan salah satu dari empat kawasan unggulan di Jakbar. Bertujuan agar kota Jakarta Barat bertambah maju dan warganya sejahtera, sehingga mampu mewujudkan visi misi Gubernur DKI yakni maju kotanya dan bahagia warganya,” kata Walikota Jakarta Barat, Rustam Efendi, saat membuka Semanan Sentra Flora dan Fauna Expo, Jumat (23/8/2019).

Bila Sentra Flora dan Fauna Semanan menjadi kawasan wisata maka akan terjadi interaksi antara petani, pecinta hewan dan tanaman. Pada akhirnya diharapkan terjadi aktivitas perdagangan.

Plt. Kepala Sudis Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat, Wahyuni menjelaskan Semanan Sentra Flora dan Fauna Expo berlangsung selama 3 hari, 23-25 Agustus 2019.

Berbagai kegiatan menyemarakkan event tersebut di antaranya lomba buah-buahan dan sayuran. Juga launching perdana pangan bersubsidi untuk 150 orang pemegang KJP, PHL dan lansia.

“Puncak acara yakni pemberian piagam Rekor MURI replika ikan cupang berukuran 5 meter x 6 meter terbuat dari bahan dasar buah,” ujar Wachyuni.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni, para ASN di Pemko Jakbar, perwakilan Walikota Tangerang, Ketua TP-PKK Jakbar, Inad L dan tokoh masyarakat lainnya. (rachmi/yp)