Sunday, 15 September 2019

Korban Demo Mahasiswa

Ipda Erwin Meninggal, Polres Bogor Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Senin, 26 Agustus 2019 — 10:51 WIB
Petugas sedang mengibarkan bendera setengah tiang di Polres Bogor.(yopi)

Petugas sedang mengibarkan bendera setengah tiang di Polres Bogor.(yopi)

BOGOR – Meninggalnya Ipda  Erwin Yudha Wildani, anggota Polres Cianjur yang mengalami luka bakar parah saat menjaga demo di depan kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat pada 15 Agustus 2019,  meninggalkan duka mendalam bagi sesama rekan kerjanya.

Untuk menghormati rekan sejawatnya yang meninggal karena  mengalami luka bakar lebih 65 persen, Polres Bogor dan jajaran Polsek di Kabupaten Bogor mengibarkan bendera setengah tiang.

Kapolres  Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika menyampaikan  turut berduka cita atas gugurnya putra terbaik Polda Jabar dalam melaksanakan tugas pengabdian untuk negara, masyarakat dan institusi Polri.

(Luka Bakar Saat Kawal Demo, Aiptu Erwin Yudha Meninggal Dunia)

AKBP Dicky mengatakan, Ipda Erwin berdasarkan hasil tim dokter, mengalami luka bakar lebih 65 persen di sekujur tubuhnya.

Ipda Erwin menghembuskan nafas terakhir pukul 01.38 WIB, Senin (26/8/2019) setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta.

“Polres Bogor berduka. Pengibaran bendera setengah tiang ini dilakukan oleh seluruh anggota Polres Bogor sebagai tanda duka cita yang mendalam atas gugurnya Ipda Erwin anggota Bhabinkamtibmas Polres Cianjur. Ia gugur dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan masyarakat, Semoga almarhum diampuni segala dosanya dan diterima amal ibadahnya. Bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, Aamiin,”kata AKBP Dicky, di Mapolres Bogor.

Almarhum menurut AKBP Dicky, merupakan Perwira Polri yang berdedikasi dan telah mengabadikan diri dalam tugas di kepolisian selama 25 tahun 7 bulan. Rencananya almarhum akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Mayor Harun Kabir, RW 03/11, Gang Pulo 6, Kabupaten Cianjur.

“Ipda Erwin Yudha Wildani, akan dimakamkan secara dinas Kepolisian di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Cianjur pada hari Senin 26 Agustus 2019 siang ini,”ujar AKBP Dicky. (yopi/tri)