Sunday, 22 September 2019

Siap-Siap Libur Akhir Tahun, Labuan Bajo, kuy!

Sabtu, 7 September 2019 — 9:17 WIB
Keindahan panorama selam di Labuan Bajo. (dok. Kemenpar)

Keindahan panorama selam di Labuan Bajo. (dok. Kemenpar)

JAKARTA – Bagi kalian yang mempunyai jiwa petualang dan hobi mengeksporasi tempat baru, ini saatnya kalian mencoba destinasi wisata hits yang ada di Kecamatan Komodo , Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur.

Untuk menuju ke Labuan Bajo, wisatawan harus menaiki kapal, setelah merapat ke Pulau Komodo (sekitar 500 meter dari pantai).

Wisata Labuan Bajo Flores tidak hanya populer dengan Taman Nasional Komodo saja, masih banyak wisata menarik yang memiliki daya tarik sendiri. Di kasawan ini, pengunjung dapat menikmati wisata bahari hingga pemandangan dari atas bukit yang mengagumkan. Untuk wisata bahari, kalian bisa melakukan kegiatan air yang menyenangkan.

Tempat wisata di Labuan Bajo Flores menyimpan banyak daya tarik siapa saja yang mengunjunginya. Mata dimanjakan oleh pemandangan bukit dan suara ombak.

Jangan ngaku hits jika kalian belum pernah menginjakan kaki di tempat ini.

Yuk simak destinasi wisata yang bisa mengisi liburan kalian di akhir tahun nanti

1.Pink Beach. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki pasir berwarna merah muda. Pink Beach juga di kenal dengan nama Pantai Merah ini merupakan salah satu dari tujuh pantai berpasir pink yang ada di dunia. Pink Beach juga menjadi spot foto menarik untuk mengabadikan pemandangan yang tak bisa ditemukan di tempat lain.

2. Manta Point . Nah salah satu lokasi wisata Labuan Bajo Flores untuk melakukan aktivitas air seperti ‘diving’ dan ‘snorkeling’. Lokasi ini menjadi favorit para wisatawan. Di lokasi ini kita diajak berenang bersamaa dengan ikan pari manta. Wisatawan tak perlu takut, ikan ini tidak berbahaya karena tak memiliki sengatan di ekornya, berbesa dengan jenjs ikan pari lainnya.

3. Pulau Padar. Pulau padar merupakan pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo,setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Berbeda dengan dua pulau tersebut, Pulau Padar tak dihuni oleh komodo. Di Pulau Ini terdapat empat pulau kecil yang masing-masing menawarkan pemandangan yang sangat indah. Para wisatawan dapat menaiki bukit untuk menikmati pemandangan dari atas.

4. Pulau Bidadari. Tempat Wiasata di Labuan Bajo memang dikenal dengan keindangan bawah lautnya, tak terkecuali dengan pulai bidadari ini. Jarak tempuh dari Labuan Bajo tak begitu lama, kurang lebih hanya 30 menit menggunakan kapal atau perahu. Namun, jika menempuh dengan speedboat hanga memerlukan waktu 10 menit saja.

5. Gili Laba. Keindahan alam dari wisata Labuan Bajo Flores memang tak ada habisnya. Salah satu yang sayang sekali jika terlewatkan adalah Gili Laba. Karena pulaunya berbukit-bukti untuk menyusurinya, pengunjung harus dalam keadaan yang fit dan menyiapkam stamina untuk mendaki. Waktu yang dibutuhkan untuk mendaki mencapai puncak kurang lebih 40 menit, namun perlu berhati-hati karena ada beberapa spot yang curam.

6. Goa Batu Cermin. Selain wisata bahari, wisata Labuan Bajo Flores juga memiliki destinasi wisata alam berupa goa yang bisa menjadi rekomendasi tempat menarik untuk dikunjungi, yaitu Goa Batu Cermin. Saat mengunjungi kalian harus memperhatikan keamanan, karena batu alam di goa ini ada yang tajam ada yang halus. (thea/m1/dms)