Monday, 16 September 2019

Lakoni Syuting Stripping, Andi Bersama: Kerjakan dengan Happy Tanpa Beban

Rabu, 11 September 2019 — 14:51 WIB
Andi Bersama pemeran Wak Saum di Dunia Terbalik. (ali)

Andi Bersama pemeran Wak Saum di Dunia Terbalik. (ali)

JAKARTA – Sudah tiga tahun bekutat di serial Dunia Terbalik, aktor Andi Bersama (63) makin betah menghabiskan waktu di lokasi syuting. Bahkan sekarang, mantan wartawan yang juga aktor teater ini makin intensif melakoni perannya sebagai wak Saum sampai tengah malam karena terus dikejar jam tayang.

“Capek sih pasti capek ya. Tapi capek yang enjoy gitu. Ini resiko kerja yang bagi saya tetap menyenangkan. Setiap hari ketemu dengan keluarga kedua hehe,” ujar pemain film ‘Jembatan Pensil’ ini sambil tertawa.

Dalam usia kepala enam, Andi tetap enerjik dan kuat meski harus syuting sampai malam. “Karena udah terbiasa, dulu sampai begadang-begadang waktu latihan dan ngelatih teater di gelanggang Bulungan,” terang Andi.

Kiat sehat pemain film  ‘Garuda Di Dadaku’ ini sederhana. “Mengerjakan yang sedang kita kerjakan dengan rasa senang, happy tanpa beban. Tidak stress. Senang ketemu dengan banyak orang. Selebihnya dengan usia segini, saya berupaya untuk tepat waktu menunaikan kewajiban ibadah, olahraga kecil seperti lari pagi atau sekadar senam di tempat. Bagi saya itu udah cukup,” urainya lagi.

Melakoni ratusan episode sebagai wak Saum, hingga namanya kini dipanggil sesuai dengan nama tokoh perannya itu. “Di lokasi syuting udah nggak ada lagi manggil nama saya, Andi. Taunya wak Saum. Apalagi di luar areal syuting,” jelas Andi.(ali/mb)