Monday, 16 September 2019

Polisi Gunakan Alat Ini Untuk Lacak Identitas Mayat Pria Tertelungkup di Pancoran Mas

Rabu, 11 September 2019 — 10:19 WIB
Anggota Reskrim Polsek Pancoran Mas menutupi tubuh korban yang sudah meninggal. (angga)

Anggota Reskrim Polsek Pancoran Mas menutupi tubuh korban yang sudah meninggal. (angga)

DEPOK – Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Dedi Kurniawan belum dapat memastikan pria tanpa identitas tewas dalam posisi tertelungkup di kawasan Pancoran Mas, Depok, merupakan korban pembunuhan.

“Masih belum dapat kami simpulkan korban pembunuhan atau tidak. Melihat hasil pemeriksaan luar dari tim Inafis kami tidak ada tanda-tanda kekerasan atau pukulan benda tumpul,” ujarnya kepada Poskotanews, Rabu (11/9/2019) pagi.

Perwira jebolan Akpol angkatan 2005 ini menambahkan luka kecil yang terdapat pada bagian wajah pelipis kanan korban diduga akibat terjatuh.

“Melihat kondisi korban meninggal dalam keadaan tertelungkup, kemungkinan kuat dari hasil pemeriksaan luka di pelipis kanan akibat terjatuh tersungkur karena posisi jatuhnya juga telungkup,” tambahnya.

(BacaMayat Pria dengan Luka di Kepala Tertelungkup di Pancoran Mas)

Namun demikian untuk lebih memastikan penyebab kematian korban, lanjut Kompol Dedi, pihaknya membawa jenasah ke RS Polri Kramatjati untuk diotopsi.

“Jenasah sudah dibawa ke RS Polri Kramatjati. Menunggu 1×24 jam jika tidak ada yang datang dari pihak keluarga korban di rumah sakit maka langkah polisi akan melakukan otopsi,” ujarnya.

(BacaPolisi Fokus Cari Identitas Mayat Pria Tertelungkup di Pancoran Mas)

“Untuk mengetahui identitas korban kami akan menggunakan teknologi alat khusus mendeteksi pencarian khusus identitas korban,” imbuhnya. (angga/ys)