Sunday, 15 September 2019

BJ Habibie Meninggal, 30 Polisi Amankan Rumah Duka

Kamis, 12 September 2019 — 8:53 WIB
Presiden RI ke-3 BJ Habibie.(dok)

Presiden RI ke-3 BJ Habibie.(dok)

JAKARTA – Polsek Setiabudi kerahkan sekitar 30 personil untuk melakukan pengamanan di rumah duka BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta selatan, Kamis (11/9/2019). Presiden ke-3 RI itu tutup usia di RSPAD Jakarta Pusat.

Kapolsek Setiabudi AKBP Tumpak Simangungsong mengatakan bahwa mengerahkan satu pleton berisikan 30 petugas gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Selatan, dan Polsek Setiabudi untuk lakukan pengamanan.

“Ya 30 personil dilakukan pengamanan di rumah duka untuk berjaga-jaga karena tamu melayat berdatangan,” ucap kapolsek.

Ia juga menambahkan bahwa informasi yang didapat dari keluarga diperkirakan jasad ilmuwan dan negarawan terbaik dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

“Kami tetap bersiap untuk lakukan pengamanan. Karena sejak malam tamu pelayat terus berdatangan,” terang kapolsek.

Rencanannya pemakamanan BJ Habibie Kamis (11/9/2019) pukul 13:00 WIB Pelepasan Jenazah dilepas oleh Jendral TNI (purn) Agum Gumelar di rumah duka, dilanjutkan Pk. 14.00 WIB Pemakaman Kenegaraan di TMP Kalibata, Pancoran, Jaksel, dengan Irup Presiden RI Joko Widodo.

Rute jenazah Habibie dari rumah duka menuju pemakaman TMP Kalibata yakni, Jalan Taman Patra Kuningan – Jalan Patra Kuningan Utara – Jl. Jalan Rasuna Said – Jl. Jend. Gatot Soebroto – Jl. Raya Ps. Minggu – Jl. Raya Kalibata – TMPN Kalibata. (adji/yp)