Sunday, 15 September 2019

Bogor Punya 3 Kapolsek Baru, Ini Nama-nama Mereka

Kamis, 12 September 2019 — 10:50 WIB
kapolres jabat tangan kapolsek-yopi

BOGOR – Polres Bogor merotasi tiga Kapolsek dan satu Wakapolsek. Proses sertijab (serah terima jabatan) ini dipimpin Wakapolres Bogor, Kompol Didik Purwanto.

Serah terima jabatan Kapolsek di lingkungan Kepolisian Resor Bogor ini berlangsung Kamis (12/9/2019) di lapangan Mapolres Bogor di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kapolsek yang dirotasi antara lain Kapolsek Gunung Sindur, Kapolsek Mega Mendung dan Kapolsek Jasinga serta Wakapolsek  Ciampea.

Kapolsek Gunung Sindur yang sebelumnya dijabat Kompol Hariyanto digantikan oleh Kompol Darmawan. Kapolsek Mega Mendung sebelumnya dijabat oleh AKP Asep Darajat diganti oleh AKP Budi santoso.

Kemudian Kapolsek Jasinga dijabat oleh AKP Lukito Sadoto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Cisarua. Sementara Wakapolsek Ciampea dijabat oleh AKP Asep Darajat yang sebelumnya merupakan Kapolsek Mega Mendung.

Wakapolres Bogor, Kompol Didik Purwanto mengatakan, pergantian pejabat atau mutasi jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan senantiasa harus terus bergulir sebagai bagian penting dari suatu tatanan manajemen dan dinamika organisasi Polri sekaligus juga merupakan indikator adanya suatu keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

Kompol Didik tak lupa mengucapakan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan pimpinan Polri kepada pejabat lama. Ia berpesan kepada pejabat baru, agar senantiasa menjaga kepercayaan yang begitu besar yang diamanatkan.

“Bagi pejabat baru, agar dapat menjaga dan memelihara tugas dan tanggung jawab ini serta melaksanakan amanat ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab serta harus selalu diingat bahwa jabatan, pangkat dan kedudukan adalah merupakan suatu amanah dari Allah SWT yang telah kemudian pasti akan diminta pertanggungjawabannya,” kata Kompol Didik Purwanto.

“Kepada pejabat lama, atas nama pimpinan Polri, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian kepada negara. Kami mengapresiasi kinerja selama menjabat dan bertugas di Polres Bogor,” ujarnya. (yopi/ys)