Monday, 16 September 2019

Duka Pelajar Atas Kepergian BJ Habibie

Kamis, 12 September 2019 — 10:07 WIB
Rombongan Sekolah Menengah Yasda, melayat ke rumah duka BJ Habibie, Kamis (12/9/2019). (firda)

Rombongan Sekolah Menengah Yasda, melayat ke rumah duka BJ Habibie, Kamis (12/9/2019). (firda)

JAKARTA – Sejumlah tokoh dan masyarakat nampak silih berganti mendatangi rumah duka BJ Habibie, sejak Kamis (12/9/2019) pagi.

Salah satunya ialah rombongan guru dan murid dari Sekolah Menengah Yasda, Jakarta Selatan. Mereka tampak bersama-sama melayat ke rumah duka Presiden ke-3 RI, yang berlokasi di Jalan Patra Kuningan XIII Blok L15/7 No.5, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan poskotanews.com, rombongan sekolah itu tiba di rumah duka sekitar pukul 07.15 WIB. Begitu tiba di rumah duka, mereka langsung masuk untuk melaksanakan salat jenazah. Mereka cukup lama berada di dalam rumah duka.

(BACA: Jokowi Ajak Masyarakat Indonesia Doakan BJ Habibie)

“Kami datang ke sini sebagai ungkapan belasungkawa atas wafatnya salah satu putra terbaik bangsa. Kegiatan belajar mengajar dihentikan sementara sebagai wujud duka cita. Sehabis ini langsung kembali ke sekolah,” ujar salah satu guru yang enggan disebutkan namanya, Kamis (12/9/2019).

Seperti diketahui, Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto. Kabar meninggal ini disampaikan putranya, Thareq Kemal Habibie.

Habibie meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi. Salah satunya adalah jantung.

Rencananya, siang nanti jenazah Habibie akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. Nantinya makam Habibie akan berada di sebelah makam Ainun Habibie. (firda/mb)