Sunday, 22 September 2019

Jambret Tas dan HP Karyawati SPG, Pelaku Nyaris Babak Belur Dimassa

Kamis, 12 September 2019 — 17:39 WIB
Ilustrasi tas dijambret.

Ilustrasi tas dijambret.

JAKARTA –  Wanita karyawati SPG dijambret bandit  tunggal yang mengendarai sepeda motor.

Pelaku  dibekuk dan nyaris remuk diamuk massa ketika beraksi  di Jalan Belawan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (12/9/2019) siang.

Pelaku asal Palembang berinsial HAR (25), kini diamankan polisi.

“Dari tangan pria itu disita barang bukti HP berikut sepeda motor Yamaha Mio warna hitam yang dipakai beraksi.  Motor yang dipakai itu akan di croscek ke Polda apakah hasil kejahatan apa bukan,” ujar Kapolsek Gambir Kompol Wiraga.

Keterangan yang dihimpun sekitar pukul 12:40, korban T Sahani (19) yang sehari-hari ngekos di Jalan Belawan  RT 10/3 Gambir, sedang berjalan kaki menuju tempat kerjaan. Wanita asal Lampung itu saat berada di depan gudang CMC,  sudah diintai bandit penjambret dari belakang.

Namun mendadak HP korban berdering. Dan saat diangkat, tiba-tiba pelaku yang membuntuti naik motor dari belakang langsung merampas  HP berikut tas yang diselempang korban.

Sempat terjadi  tarik-tarikan dan  korban berteriak rampok…rampok.

Warga yang melintas dan melihat peristiwa ini langsung menangkap pelaku yang berusaha kabur.  Palaku langsung menjadi bulan-bulanan massa saat ditangkap.

Petugas kepolisian berhasil menyelamatkan pelaku dari hajaran massa.

Sementara itu Kanit Reskrim AKP Gunarto yang  datang kelokasi, langsung  mengamankan pelaku berikut barang bukti telepon genggam dan sepeda motor yang dipakai beraksi. (silaen/tri)