Friday, 20 September 2019

Selamat Jalan Pak Habibie

Jasad Habibie Diantar ke TMP Kalibata

Kamis, 12 September 2019 — 13:25 WIB
Jenasah BJ Habibie saat akan dibawa ke TMP Kalibata.(firda)

Jenasah BJ Habibie saat akan dibawa ke TMP Kalibata.(firda)

JAKARTA – Jasad Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie telah dibawa ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan poskotanews.com, jenazah Habibie dibawa setelah upacara prosesi penyerahan jenazah dari pihak keluaraga ke pemerintah dilakukan.

Adapun Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman menjadi pihak perwakilan dari pemerintah. Sementara pihak keluarga diwakili oleh putra bungsu Habibie, Thareq Kemal Habibie.

Dalam sambutannya, Usman menyampaikan belasungkawanya atas kepergian mendiang BJ Habibie. Ia mengajak masyarakat untuk mendoakan bapak Pesawat Indonesia itu.

“Semoga dosa almarhun Profesor Habibie dapat diampuni, dan segala amal baktinya dapat diterima oleh Allah SWT,” ujar Usman, Kamis (12/9/2019).

(Baca: Masyarakat Penuhi Lokasi Pemakaman BJ Habibie)

Prosesi penyerahan jenazah itu pun dipimpin oleh Anwar Usman pada pukul 12.30 WIB. Selanjutnya, jenazah Habibie diantar menuju ambulance dan dibawa ke TMP Kalibata.

Seperti diketahui, Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto. Kabar meninggal ini disampaikan putranya, Thareq Kemal.

“Ayah saya Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf  Habibie meninggal  pada  pukul 18.05 WIB. Penyebab meninggalnya  karena faktor usia dan gagal jantung,” kata Thareq pada kalangan media, Rabu (11/9/2019). (firda/tri)