Sunday, 22 September 2019

Karangan Bunga Duka Cita Penuhi Jalan Menuju Rumah Habibie

Kamis, 12 September 2019 — 7:11 WIB
Sejumlah karangan bunga duka cita untuk BJ Habibie di depan kediamannya di Kuningan, Jakarta Selatan. (firda)

Sejumlah karangan bunga duka cita untuk BJ Habibie di depan kediamannya di Kuningan, Jakarta Selatan. (firda)

JAKARTA – Karangan bunga duka cita memenuhi jalanan menuju kediaman BJ Habibie di Jalan Blok L15/7, Jalan Patra Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Jajaran karangan bunga itu berjajar sekitar 150 meter di kanan dan kjiri jalan hingga ke depan kediaman Presiden ke-3 RI tersebut.

Berdasarkan pantauan poskotanews.com, karangan bunga itu dikirimkan oleh berbagai pihak. Terlihat karangan bunga dari Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Wakil Presiden RI terpilih 2019 – 2024 KH. Ma’aruf Amin.

Selain itu ada pula karangan bunga dari Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto. Termasuk pula dari Harmoko, mantan menteri Orde Baru yang juga Ketua MPR semasa Habibie menjadi presiden.

Bahkan karangan bunga dari sejumlah masyarakat dan instansi Pemerintahan turut terpantau di sekitar jalan menuju kediaman Habibie. Diantaranya karangan bunga dari BNPB dan Himpunan Mahasiswa Islam.

Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 di RSPAD Gatot Subroto. Kabar meninggal ini disampaikan putra keduanya, Thareq Kemal.

“Ayah saya Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal pada pukul 18.05 WIB. Penyebab meninggalnya karena faktor usia dan gagal jantung,” katanya.

Habibie akan dikebumikan di TMP Kalibata siang ini. Ia dimakamkan di sebelah istrinya, Ainun Bestari. (firda/yp)