Sunday, 15 September 2019

Kenangan Airin: Pak Habibie Anggap Saya Cucu, dan Titip Puspitek Serpong

Kamis, 12 September 2019 — 7:34 WIB
Walikota Airin saat bertemu BJ Habibie.

Walikota Airin saat bertemu BJ Habibie.

DEPOK  –  Pemerintahan Kota Depok dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyampaikan ucapan belawasungkawa atas meninggalnya Baharuddin Jusuf Habibie Presiden RI ketiga. Almarhum dikenang sebagai sosok tokoh bangsa yang punya kharismatik serta dedikasi dan hangat terhadap siapa pun.

“Saya atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah daerah tentu sangat kehilangan sosok beliau yang kharismatik, dedikasi tinggi serta hangat terhadap siapa pun yang ditemuinya, ” ujar Wali Kota Depok Muhammad Idris, Rabu (11/9).

Menuru dia, secara resmi Pemkot Depok meminta seluruh jajaran kantor pemerintah, pusat belanja, perkantoran dan masyarakat Kota Depok untuk mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang sebagai salah satu penghormatan kepada Putra Bangsa terbaik yang juga Preisden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie.

Hal yang sama juga diutarakan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, yang mengaku sangat kehilangan Presiden ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie karena kerap berinteraksi dengan almarhum terlebih dalam kunjungan ke Puspitek di Kecamatan  Setu, Tangsel. “Bahkan, BJ Habibie juga sempat menitipkan laboratorium teknologi terbesar di Indonesia Puspitek  Serpong itu kepada saya,” katanya.

“Lebih berkesan lagi ketika saya sudah dianggap seperti cucu sendiri,” tutur Airin Rachmi Diany yang mengaku seluruh kantor OPD, pusat belanja, perkantoran serta masyarakat diharapkan ikut mengibarkan bendera setengah tiang sebagai salah satu penghormatan kepada Almarhum Presiden RI ke-3 BJ Habibie. (anton/win)