Sunday, 15 September 2019

Melanie Subono Bicara Soal Habibie

Kamis, 12 September 2019 — 9:09 WIB
Melanie Subono (ist)

Melanie Subono (ist)

EYANG … Sampai jumpa di keabadian.. Senangnya dah bisa ngelepas kangen sama Eyang Puteri, bisa berdua duaan lagi… Kita disini ikhlas asal Eyang bahagia. Selamat Jalan,” tulis Melanie Subono, aktifis, artis musik dan film, yang juga keluarga BJ Habibie di Instagramnya.

Melanie Subono adalah putri dari promotor musik Adrie Subono yang juga keponakan dari presiden ke-3 RI itu. Melalui unggahan Melanie Subono, 42, sekaligus menyertakan foto BJ Habibie dan istrinya almarhum Ainun.

Aktris Senior Rima Melati sempat menjenguk Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Subroto. Dengan mata berkaca-kaca, Rima Melati mengaku kehilangan BJ Habibie. Rima Melati juga sempat berharap agar Bapak Teknologi Indonesia itu bisa pulih kembali. “Saya sangat kehilangan, dia orang yang paling baik,” kata Rima Melati di RSPAD Gatot Soebroto.

Dia juga meminta doa masyarakat untuk BJ Habibie. “Habibie itu teman baik. Saya sedih sekali,” kata Rima. Kesedihan Rima berlanjut karena menurut dia, BJ Habibie tidak mengenalinya saat dijenguk.

Dari jajaran artis muda, para pendukung film Habibie dan Aiunun serta film Rudy Habibie juga menyatakan duka cita mendalam.

“Turut berdukacita mendalam atas meninggalnya Eyang BJ Habibie. Selamat beristirahat dengan tenang,” cuit Ernest di Twitter disertai emoji hati di belakangnya.

Ernest pernah terlibat dalam film biopik ‘Rudy Habibie’ pada 2016. Dalam film itu ia berperan sebagai Liem Keng Kie.

Ernest sempat berbagi cerita beberapa waktu lalu, bahwa Habibie merupakan tokoh yang sangat mendukung industri perfilman di Indonesia. (mia/d)