Monday, 16 September 2019

Pesan Anies Baswedan Usai Melayat Habibie

Kamis, 12 September 2019 — 11:41 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di rumah duka BJ Habibie. (firda)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di rumah duka BJ Habibie. (firda)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai, Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie merupakan sosok teladan bagi anak muda Indonesia.

“Begitu banyak anak-anak yang dikirim ke universitas terkemuka untuk belajar teknologi, jutaan rumah tangga setiap hari mengingatkan anak-anaknya belajarlah yang rajin biar seperti Bapak Habibie,” ujar Anies di rumah duka BJ Habibie, Jalan Patra Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Ia menyebut, Habibie memiliki banyak kontribusi terhadap pendidikan di Indonesia. Pasalnya, Habibie turut memfasilitasi beasiswa bagi anak muda Indonesia agar bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Ia pun mendoakan Habibie perihal kontribusinya di dalam dunia pendidikan. Ia menyebut kontribusinya di bisang itu merupakan amal jariyah dari Habibie.

“Amal jariyahnya lewat ilmu, lewat begitu banyak kegiatan yang dilakukan beliau semasa hidupnya, Insha Allah menjadi pengalir pahala tanpa henti untuk almarhum di alam berikutnya,” kata Anies.

(BACA: Sama-Sama Pendidik, Anies Sebut Ibunya dengan BJ Habibie Lama Saling Kenal)

Anies datang melayat ke rumah duka Habibie pagi tadi. Ia nampak datang bersama sang ibunda, Aliyah Rasyid, yang duduk di atas kursi roda. Anies sendiri nampak mengenakan baju koko berwarna hitam sedangkan sang ibu mengenakan baju berwarna putih dan kerudung berwarna abu-abu.

Seperti diketahui, Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Subroto. Kabar meninggal ini disampaikan putranya, Thareq Kemal. Rencananya, jenazah Habibie akan dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, pada pukul 13.00 WIB siang ini. Nantinya makam Habibie akan berada di sebelah makam Ainun Habibie. (firda/mb)