Monday, 16 September 2019

Politisi Gerindra Rudy Susmanto Sah Ketua DPRD Kabupaten Bogor

Kamis, 12 September 2019 — 6:02 WIB
Suasana rapat paripurna DPRD Kabupaten Bogor.(ist)

Suasana rapat paripurna DPRD Kabupaten Bogor.(ist)

BOGOR –  KPUD Kabupaten Bogor telah menetapkan Partai Gerindra sebagai partai pemenang pemilu legislatif di bumi Tegar Beriman.

Partai Gerindra akhirnya menunjuk Rudy Susmanto sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2019-2024.

Sementara Wakil Ketua DPRD diisi Agus Salim (PKS), M Romli (PPP) dan Wawan Hikal Kurdi (Golkar). Keempat orang tersebut telah definitif menjadi pimpinan usai Rapat Paripurna Internal DPRD Kabupaten Bogor dengan agenda penetapan pimpinan serta pembentukan struktur fraksi-fraksi, Rabu (11/9/2019).

Sidang dipimpin oleh Ketua DPRD sementara, Sarni. Politisi Gerindra itu mengatakan jika hasil rapat ini akan disampaikan ke Bupati Ade Yasin, untuk kemudian diserahkan ke Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Sudah sah pak Rudy pimpin DPRD Kabupaten Bogor 5 tahun kedepan. Nanti berkasnya diserahkan kepada Bupati Bogor, Ade Yasin untuk diteruskan kepada Gubernur Jawa Barat,” kata Sarni kepada wartawan.

Selain penetapan ketua dewan definitif, pada sidang ini juga menetapkan komposisi fraksi-fraksi.
Untuk ketua fraksi Partai Gerindra dijabat oleh Heri Aristandi. Ketua Fraksi PKS di jabat oleh Fikri Hurdi Oktiawan. lalu Juhanta didapuk menjadi Ketua Fraksi PPP.

Kemudian Ketua Fraksi Golkar dijabat oleh A Tohawi, Ketua Fraksi PAN oleh Arif Abdi, Ketua Fraksi PDI-Perjuangan oleh Halim Yohanes dan Ketua Fraksi Demokrat dijabat Leo Hananto. (yopi/tri)