Sunday, 15 September 2019

Sama-Sama Pendidik, Anies Sebut Ibunya dengan BJ Habibie Lama Saling Kenal

Kamis, 12 September 2019 — 9:10 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di rumah duka BJ Habibie. (firdha)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di rumah duka BJ Habibie. (firdha)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan kedekatan antara sang ibunda, Aliyah Rasyid, dengan mendiang Baharudin Jusuf Habibie (BJ Habibie).

Menurutnya, sang ibu dan Habibie telah lama saling mengenal dan bekerja sama dalam bidang pendidikan. Berdasarkan pantauan poskotanews.com, Anies nampak datang bersama sang ibunda yang duduk di atas kursi roda.

Anies sendiri nampak mengenakan baju koko berwarna hitam sedangkan sang ibu mengenakan baju berwarna putih dan kerudung berwarna abu-abu.

“Saya bersama ibunda dari Jogja, kebetulan ibu dan Pak Habibie lama bekerja bersama dalam kegiatan beasiswa dimana anak-anak mendapatkan biaya untuk sekolah dan kuliah,” ujar Anies di Jalan Patra Kuningan XIII Blok L15/7 No.5, RT.6/RW.4, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Menurutnya, Habibie merupakan sosok tokoh nasional yang patut dibanggakan. Alasannya melalui beasiswa yang dibuat olehnya, anak bangsa dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

“Ribuan anak-anak Indonesia bisa sekolah lewat beasiswa yang dibuat olehnya. Begitu banyak anak-anak yang dikirim ke universitas terkemuka untuk belajar teknologi,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan belasungkawa dan turut berduka cita atas keeprgian Presiden Ke-3 RI ini. Ia berharap agar keluarga yang ditinggalkan kuat dan ikhlas melepas sosok yang paling dicintainya tersebut.

“Kita semua merasakan duka cita dan kita mendoakan agar pak Habibie dimuliakan derajatnya di sisi Allah, ditinggikan derajatnya, diterima smua amal ibadahnya, dan Insya Allah menjadi teladan bagi kita,” pungkas Anies.

Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9/2019) pukul 18:05. Thareq Kemal, putra kedua, menyebut ayahnya wafat karena gagal ginjal dan usia tua. (firda/yp)