Monday, 16 September 2019

Tim Puslitbang Polri Periksa Kelayakan Kendaraan Patroli Polres Serang

Kamis, 12 September 2019 — 6:21 WIB
Ketua Tim Puslitbang Mabes Polri Kombes Pol Syamsudin Djanieb saat memeriksa kelayakan kendaraan patroli

Ketua Tim Puslitbang Mabes Polri Kombes Pol Syamsudin Djanieb saat memeriksa kelayakan kendaraan patroli

SERANG – Kepolisian Resor (Polres) Serang, Polda Banten menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri, dalam rangka melaksanakan kegiatan penelitian tentang kelayakan kendaraan patroli, fungsi Lantas dan Sabhara, Rabu (11/9/19).

Kedatangan Tim Puslitbang Mabes Polri Kombes Pol Syamsudin Djanieb ini disambut oleh Kapolres Serang Indra Gunawan, dan Pejabat Utama (PJU) Polres Serang. Selain PJU Polres Serang, turut hadir Para Kapolsek Jajaran, Kanit/panit Lantas, Sabhara Polres dan Polsek Jajaran serta crew driver masing-masing kendaraan dinas Polres dan Polsek Jajaran.

Kombes Pol Syamsudin Djanieb mengatakan kunjungannya itu untuk mengetahui sejauh mana kelayakan kendaraan dinas, baik roda dua maupun empat. Adapun dalam kegiatan tersebut dilaksanakan wawancara mendalam di Aula Mapolres Serang dengan Kabag Ren, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, perwakilan Kapolsek Jajaran terkait dengan Perencanaan dan Operasional kendaraan Patroli yang digunakan.

“Kami lakukan pemeriksaan satu persatu kondisi serta kelengkapan seluruh kendaraan patroli. Hal ini kami lakukan agar seluruh kendaraan inventaris dapat berfungsi dengan baik. Kalaupun ada kekurangan harus segera diperbaiki agar tidak menganggu pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Syamsudin Djanieb.

Sementara itu di tempat yang sama Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, mengatakan adapun maksud tujuan penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana tentang kelayakan kendaraan dinas patroli Roda Empat fungsi Lantas dan Sabhara.

“Tim Puslitbang Polri mengecek satu persatu kendaraaan dinas Roda Empat patroli Lantas dan Sabhara mulai dari kelayakan kendaraan sampai dengan Instrumen serta kelengkangkapannya,” kata Kapolres Serang. (haryono/yp)